Uji Coba Jelang Liga 1, Madura United Bekuk Persela

Oleh Aditya Wany pada 19 Jun 2021, 20:02 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 20:02 WIB
Madura United Vs Persela Lamongan
Madura United menang dengan skor tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6/2021) sore. (Bola.com/Dok Persela)

Bola.com, Lamongan - Madura United kembali memetik hasil positif saat melakoni laga uji coba dalam rangka persiapan Liga 1 2021. Tim Laskar Sape Kerap menang dengan skor tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6/2021) sore.

Gol semata wayang pertandingan ini disumbang oleh striker anyar Madura United, Rafael Silva. Pemain berpaspor Brasil itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan yang dikirim dari tendangan sudut.

Laga uji coba ini jadi pertama kali Madura United melawan sesama tim Liga 1 di persiapan musim ini. Meski menang, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, melihat permainan anak asuhnya yang masih perlu perbaikan.

“Di babak pertama, kami main sangat mendominasi, tapi masih kesulitan menghadapi lawan dengan compact defense. Jadi, ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi, bagaimana melawan compact defense,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Terlepas dari itu, duel ini membawa berkah buat Madura United yang akhirnya menjajal kekuatan tim Liga 1. Sebab, tim asal Pulau Garam itu harus puas beberapa kali melawan tim kasta bawah, tentu dengan kemenangan skor mencolok.

“Kami sengaja ingin bermain di kandang lawan karena kami punya tujuan bagaimana anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga merasakan atmosfer di luar Pamekasan. Itu yang saya inginkan,” kata pelatih berusia 54 tahun itu.

“Ini pertama kali kami melawan tim dari Liga 1 pada masa persiapan yang telah kami lakukan. Saya juga harus berterima kasih kepada Persela yang sudah memberikan pelajaran bagus buat kami untuk berbenah,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Persela Lamongan Logo
Persela Lamongan Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Secara terpisah, kekalahan ini tidak membuat pelatih Persela, Iwan Setiawan, meradang. Dia masih melihat sisi positif dari permainan yang diperagakan oleh Birrul Walidain dkk tanpa kehadiran beberapa nama penting.

“Alhamdulillah, kami bermain rapi sekali. Golnya juga hanya dari tendangan sudut. Dari open play, kami cukup disiplin dengan compact defense, walaupun masih ada celah yang perlu kami perbaiki. Itu nilai positif dan hikmah kami dari pertandingan ini,” ujar Iwan Setiawan.

“Kami turun dengan pemain-pemain muda, tanpa Malik (Risaldi), (Riyatno) Abiyoso, dan (Ahmad) Bustomi. Apa yang kami tampilkan ini memberikan harapan kepada kami. InsyaAllah, ini menambah keyakinan kami, tim pelatih, bahwa anak-anak muda ini sebenarnya bisa,” tuturnya.

Setelah duel ini, Madura United maupun Persela masih akan menggelar laga uji coba lagi Namun, mereka sama-sama merahasiakan tim calon lawan, termasuk jadwal dan lokasi pertandingan digelar.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021