Liga 1: Catatan Pelatih Madura United atas Performa Rafael Silva

Oleh Aditya Wany pada 19 Jun 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 21:30 WIB
Persela Lamongan Logo
Striker Madura United, Rafael Silva, mencetak gol pada laga uji coba kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu sore (19/6/2021). (Bola.com/Dok Persela).

Bola.com, Lamongan - Striker Rafael Silva belum genap sepekan bergabung Madura United sejak datang pada Senin (14/6/2021). Tapi, dia sudah menunjukkan performa yang impresif bersama klub barunya itu.

Pemain berpaspor Brasil itu mencetak satu gol saat timnya melakoni laga uji coba kontra Persela Lamongan, Sabtu sore (19/6/2021). Bahkan, gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, itu

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengirim pujian untuk mantan penyerang Barito Putera tersebut. Sebab, Rafael Silva sempat mengeluh belum bisa kembali ke kondisi kebugaran yang seharusnya.

“Rafael Silva baru datang dan hari ini kami beri kesempatan. Dia masih merasa mampu, makanya saya kasih tambahan menit bermain. Kami sudah siapkan striker lain, dia cukup beradaptasi meski belum menemukan permainan yang pas,” ungkap pelatih yang karib disapa RD itu.

Mulanya RD berencana untuk memainkan Rafael di babak pertama saja. Namun, semangat besar muncul dari pemain berusia 30 tahun. Alhasil, dia memberi tambahan waktu dan akhirnya Rafael Silva menjawabnya dengan gol.

Kehadiran Rafael Silva ini telah menjadi solusi permasalahan penyerang Madura United. Sebelumnya, tim Laskar Sape Kerap tampil kurang ganas selama Piala Menpora 2021 dan banyak membuang peluang.

2 dari 3 halaman

Lini Depan Makin Kuat

Madura United Logo
Madura United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Rafael Silva tentu membuat lini depan Madura United semakin kuat setelah kedatangan striker naturalisasi berdarah Paraguay, Silvio Escobar.

“Paling tidak kami memiliki opsi dengan masuknya Rafael Silva dan Escoba di tim ini,” imbuh Rahmad Darmawan.

Laga uji coba kontra Persela ini jadi pertama kali Madura United melawan sesama tim Liga 1 di persiapan musim ini. Meski menang, tetap ada catatan dari permainan anak asuh tim asal Pulau Garam itu yang masih perlu perbaikan.

Slamet Nurcahyo dkk. terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Persela yang sangat rapat. Ditambah lagi, Laskar Joko Tingkir memainkan compact defense tak mudah dilewati oleh tim tamunya. 

“Di babak kedua, mulai ada perubahan tapi tetap kami belum maksimal. Saya berharap ada yang lebih dari hari yang ditampilkan oleh para pemain. Misalkan dengan cara bermain lawan yang seperti itu,” ucap RD.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021