Sukses


Liga 1: Evaluasi Pelatih Persela Setelah Ditekuk Madura United, Pertahanan Bagus Tapi…

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan harus puas menerima kekalahan saat menjamu Madura United dalam laga uji coba. Tim tuan rumah kalah dengan skor tipis 0-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu sore (19/6/2021).

Gol tunggal laga ini dicetak oleh striker anyar Madura United, Rafael Silva, yang mampu memanfaatkan bola dari tendangan sudut.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, tetap mengirim apresiasi kepada anak asuhnya meski kalah. Sebab, Birrul Walidain dkk. mampu memeragakan permainan sesuai instruksinya dengan memainkan compact defense.

Tapi, pelatih asal Medan itu masih punya catatan khusus. Menurutnya, pemain masih terburu-buru dalam melakukan transisi dan membuat keputusan dalam membangun serangan.

“Ini anak-anak muda. Setelah compact defense bagus, tempo atau irama compact defense itu kadang-kadang dengan pergerakan cepat. Saat kami menangkan bola, kami masih terburu-buru,” ungkap Iwan usai laga.

“Saat lawan melakukan organisasi bagus, mestinya kami sabar untuk memainkan penguasaan bola. Begitu dapt bola, irama masih memaksakan, mau cepat-cepat ke depan dan akhirnya hilang bola. Tapi, ini bukan seratus persen hal yang salah,” imbuhnya.

Namun, Iwan masih maklum dengan kekurangan Persela Lamongan. Dengan begitu, ia bisa langsung membenahi sebelum Liga 1 bergulir.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Maklum

Iwan memaklumi kesalahan kecil yang dilakukan oleh anak asuhnya. Sebab, Persela Lamongan juga masih dalam proses mematangkan persiapan untuk menatap Liga 2021 yang rencananya digelar pada Juli mendatang.

Ke depan, kesalahan ini akan berusaha diperbaiki dalam masa latihan yang tersisa. Termasuk, ada beberapa hal yang perlu diasah oleh para pemain Laskar Joko Tingkir agar bermain lebih baik lagi.

“Pada prinsipnya, minggu besok kami latihan menyerang dan transisi. Prioritas kami memang selalu kasih gambaran umpan vertikal. Konsekuensi umpan vertikal ke depan adalah gagal, tapi kalau sukses, kami punya kemungkinan menciptakan gol,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer