Sukses


Liga 1: Persela Agendakan Uji Coba Kontra Persebaya

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berencana untuk menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya. Duel itu rencananya bakal berlangsung pada Sabtu (26/6/2021) dengan tempat yang belum ditentukan.

Kabar itu disampaikan oleh pelatih Persela, Iwan Setiawan, yang dalam masa mematangkan persiapan timnya jelang tampil di Liga 1.

“InsyaAllah, Sabtu depan (Persela) melawan Persebaya. Kami koordinasi dengan manajemen, masalah protokol (kesehatan). Yang jelas Persebaya siap untuk datang ke mari, atau Persebaya yang menjamu kami,” ungkapnya.

Jika benar-benar dilangsungkan, duel ini akan melahirkan satu catatan unik. Iwan merupakan sosok pelatih yang pernah menangani Persebaya di musim 2017. Sedangkan Aji Santoso, pelatih Persebaya saat ini, menjadi arsitek Persela di musim tersebut.

“Pada prinsipnya, minggu besok kami latihan menyerang dan transisi. Prioritas kami memang selalu kasih gambaran umpan vertikal. Konsekuensi umpan vertikal ke depan adalah gagal, tapi kalau sukses, kami punya kemungkinan menciptakan gol,” ujar Iwan.

Sesuai dengan laga uji coba sebelumnya, duel Persela versus Persebaya Surabaya tidak bisa dihadiri oleh penonton karena masih dalam pandemi COVID-19. Namun, kepastian digelarnya pertemuan ini pun masih belum muncul karena kedua pihak masih berkoordinasi.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tanggapan

Di sisi lain, pihak Persebaya Surabaya juga belum memberi tanggapan terkait rencana uji coba yang disebutkan oleh Iwan Setiawan tersebut.

Sebelumnya, Persela juga menggelar laga uji coba dengan sesama klub Jawa Timur yang berstatus kontestan Liga 1, yakni Madura United. Dalam duel itu, Laskar Joko Tingkir kalah 0-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6/2021).

Sedangkan Persebaya sempat menjamu Malang United, yang berstatus kontestan Liga 3 zona Jawa Timur. Duel ini berakhir dengan skor mencolok 11-0 untuk Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Jumat (18/6/2021).

Video Populer

Foto Populer