Sukses


Liga 1: Simak Cara Jitu Madura United Menghindari Penyekatan di Suramadu Saat Latihan Bareng dengan Persela

Bola.com, Bangkalan - Madura United baru saja menjalani latihan bersama dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (19/6) sore WIB. Ini merupakan kali pertama Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, bermain di luar Madura setelah sebulan penuh masa persiapan.

Hal ini juga tak lepas dari sulitnya akses untuk keluar masuk Pulau Madura dalam beberapa pekan terakhir. Sejak peningkatan kasus positif COVID-19 di wilayah Bangkalan, kebijakan penyekatan di akses jembatan Suramadu akhirnya digalakkan.

Dalam penyekatan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemkot Surabaya dan Pemprov Jawa Timur tersebut, banyak ditemui kasus reaktif virus corona dari hasil swab test antigen.

Sedikitnya lebih dari 300 pengendara dinyatakan positif dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan. Manajemen Madura United memahami kondisi tersebut dan tak ingin perjalanan darat dari Pamekasan ke Lamongan yang mencapai lima jam itu tersendat.

Mereka pun menyiapkan cara agar mereka terhindar dari pemeriksaan. "Kami sudah menjalani swab test sebelum berangkat ke Lamongan dan semua pemain dan staff yang ikut dalam rombongan telah membawa surat hasil pemeriksaan masing-masing," ungkap media officer Madura United, Hendra Widodo Cahyono Putra.

Selain itu, pihak manajemen juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk membantu mereka terhindar dari kepadatan lalu lintas. Akses Suramadu acapkali menumpuk karena setiap pengendara harus dicek identitasnya.

"Swab test yang kami lakukan juga untuk memastikan semua pemain dan staff yang berlatih bersama di (Stadion) Surajaya tak ada yang terpapar COVID-19. Hal itu penting untuk menjaga satu sama lain sebelum kompetisi dimulai," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rencana Latihan Bersama Klub Liga 1

Setelah menghadapi Persela Lamongan akhir pekan lalu, Madura United berencana kembali melawan klub Liga 1 lainnya. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut telah menyusun agenda tersebut di akhir pekan nanti.

"Pekan ini Insha Allah jadi juga dengan tim Liga 1. Itu harapan kami. Nanti saja (calon lawannya), karena masih dalam fase seperti ini. Ini bukan friendly match, lebih ke latihan bersama," tegas pelatih asal Lampung tersebut.

Sebelum menghadapi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, Madura United hanya melakoni latihan bersama dengan klub-klub Liga 3. Dalam dua pertandingan menghadapi Malang United dan Putra Jombang, mereka berhasil menang telak dan mencetak 16 gol tanpa pernah kebobolan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut memang menginginkan peningkatan level latih tanding dari pekan ke pekan. Tak hanya itu, pria yang akrab disapa RD tersebut juga menginginkan bakal terus bermain di luar Pulau Madura.

"Tentu kami ingin terus mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang lebih kompetitif. Lalu kita buat skenario dalam partai netral atau away lah kita bilangnya, sehingga ada beban yang lebih didapat oleh pemain dari pertandingan itu, tidak hanya soal organisasi permainan kami," ujar RD.

Video Populer

Foto Populer