Sukses


Piala Wali Kota Solo Diundur, Semangat Winger Persib Tetap Berkobar

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Frets Butuan, mengaku tidak terganggu dengan perubahan jadwal Turnamen Piala Wali Kota Solo. Semula turnamen ini dijadwalkan bergulir pada 20-26 Juni, kemudian ditunda menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Pemain Persib Bandung berusia 25 tahun itu mengatakan penundaan Piala Wali Kota Solo tidak berpengaruh banyak terhadap motivasi pemain. Dia masih antusias menjalani sesi latihan tim.

"Semangat masih ada yang penting kami masih berlatih, semangat masih tetap terjaga kapan pun itu turnamen Wali Kota Solo dijalankan kami selalu siap. Tapi, sekarang semangat selalu ada yang penting kami selalu latihan, selalu dapat kesempatan,"ujar Frets kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Sejauh ini, kondisi fisik Frets Butuan mengalami peningkatan. Pemain yang tercatat sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) itu mengaku kondisinya hampir berada di level terbaiknya.

"Saya pikir cukup siap karena kami sudah tiga minggu latihan, bahkan hampir mendekati top level, selalu dijaga," katanya.

Dalam turnamen ini, Persib Bandung akan melakoni laga perdana melawan Arema FC. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemecah Kebuntuan

Frets kini menjadi sosok yang diandalkan Persib Bandung. Eks pemain PSMS Medan itu kerap menjadi pemecah kebuntuan ketika Persib kesulitan mencetak gol.

Terbukti dengan penampilannya selama turnamen Piala Menpora 2021. Frets Butuan sukses mengoleksi tiga gol dari delapan laga yang dilakoni Persib.

Dia mengungkapkan kunci tampil gacor di setiap pertandingan adalah selalu fokus. Dalam pertandingan dia selalu ingin tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk timnya.

"Itu yang pertama adalah fokus dalam pertandingan karena sudah setahun tahun terakhir tidak ada pertandingan setelah itu ada Piala Wali kota Solo saya sungguh berlatih," ungkap Frets.

"Jika dipertandingan saya fight, kerja keras hasilnya sesuai dengan keinginan dan kerja saya, di Piala Wali Kota Solo juga siap maksimal lagi,"tambah dia.

Video Populer

Foto Populer