Sukses


Persib Uji Coba Kontra Sriwijaya FC Sebelum Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan menggelar uji coba melawan Sriwijaya FC pada Rabu (23/6/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Uji coba tersebut untuk melihat pasukannya dari hasil latihan selama ini jelang persiapan mengarungi turnamen Piala Wali Kota Solo pada 29 Juni - 4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo sekaligus menuju Liga 1 2021/2022.

"Rabu kami akan uji coba melawan Sriwijaya karena mereka mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka. Kemudian Kamis kami akan melakukan recovery, hari Jumat kami akan mencari 20 pemain yang akan pergi ke Solo hari Minggu," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

Robert akan memili 20 pemain usai sesi latihan yang akan digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (25/6/2021)

"Jadi Jumat nanti kami akan berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir dalam hal persiapan perjalanan ke Solo hari Minggu untuk menghadapi turnamen di Solo," jelas Robert.

Alasan hanya memboyong 20 pemain lanjut Robert karena kamar hotel yang disediakan oleh panitia hanya dalam jumlah tertentu, terlebih harus memboyong juga official Persib Bandung.

"Kami hanya membawa 20 pemain. Jadi pemain lain harus stand by dan akan kami panggil untuk menyusul jika terjadi sesuatu dengan pemain lain yang kami bawa nanti," kata Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Matang

Yang pasti sambung Robert, pemain Persib Bandung yang diboyong ke Solo adalah pemain yang disiapkan untuk bermain di Liga 1 2021/2022. Maka itu kata Robert, ia tidak bisa memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda karena tim yang disiapkan untuk Liga, benar-benar pemain matang.

Uji coba melawan Sriwijaya FC fokusnya kepada stamina dan agresivitas karena turnamen Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 2021 sudah semakin mendekat.

"Pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang. Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu nanti, termasuk dari situasi set piece," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer