Sukses


Barito Putera Semakin Mantap Menatap Liga 1, Djanur Tak Ingin Cepat Puas

Bola.com, Tangerang - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tak ingin cepat puas dengan hasil uji coba yang diraih timnya. Menurut Djadjang, masih ada hal yang bisa dibenahi dalam timnya.

Barito Putera meraih kemenangan 2-0 atas Bali United pada laga terakhir jelang Liga 1 2021/2022. Kemenangan ini menjadi bukti persiapan timnya semakin mantap jelang bergulirnya musim baru.

Namun, Djadjang Nurdjaman mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penampilan timnya. Hal itu dilakukan agar klub berjulukan Laskar Antasari itu benar-benar siap dalam mengarungi musim 2021/2022.

"Kami tetap akan melalukan evaluasi dan melihat progres dari para pemain muda. Termasuk akan melakukan evaluasi taktik, apakah berjalan sesuai harapan atau harus ditingkatkan kembali," kata Djanur.

Performa pemain asing Barito Putera semisal Aleksandar Rakic dan Azamat Baimatov juga menarik perhatian Djadjang. Menurut dia, keduanya sudah menunjukkan performa gemilang dan tinggal dimatangkan aspek kerja sama tim.

"Secara fisik dan daya yaham, mereka sudah menunjukkan progres yang baik. Tinggal membenahi kerja sama tim saja agar bisa lebih menyatu dengan pemain lainnya," tegas Djanur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Barito Putera sejauh ini sudah melakoni lima laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Klub asal Kalimantan Selatan itu mencatatkan dua kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang.

Barito Putera menang 4-0 atas Persiba Bantul, imbang 0-0 melawan Martapura Dewa United, kalah 2-3 dari PSIM Yogyakarta, kalah 1-2 dari Borneo FC, dan menang 2-0 atas Bali United.

Hasil ini menjadi bukti Barito Putera belum sepenuhnya konsisten. Pelatih Djadjang Nurdjaman masih punya waktu tiga pekan untuk mematangkan persiapan anak asuhnya.

Video Populer

Foto Populer