Sukses


Meski Fokus di Liga 1, Persib Tetap Bidik Juara Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Meski fokus ke Liga 1 2021/2022, pelatih Persib Bandung Robert Alberts tetap menargetkan pasukannya untuk meraih juara di turnamen Piala Wali Kota Solo, 29 Juni - 4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Pengunduran jadwal turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo], Gibran Rakabuming Raka itu tidak membuat Robert Alberts mengalihkan targetnya di puncak juara.

"Target kami ingin menjadi juara, tapi fokusnya kini sudah diubah. Jika kami bermain di tanggal semula pada 20 Juni, kini kami seharusnya sudah berada di Solo dan ketika turnamen selesai, masih ada banyak waktu yang tersisa, sekitar dua pekan hingga Liga dimulai," ucap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

Jika turnamen sesuai jadwal semula tentu para pemainnya akan lebih fokus menghadapi turnamen. Namun, karena ada pengunduran dan dekat ke Liga 1 2021/2022 maka fokus Persib Bandung berubah.

"Kami tidak bisa untuk terlalu berupaya keras dan mengambil risiko pemain cedera, itu beresiko karena pemain akan kelelahan. Jika melaju ke babak berikutnya, maka kami akan bermain dua kali dalam waktu tiga hari yang mana itu sebenarnya tidak diperbolehkan," kata Robert.

 

Video

2 dari 2 halaman

Waspada Cedera

Soal cedera ini menjadi perhatian Robert. Ia tak mau kecolongan dan kehilangan pemain jelang kompetisi.

"Harus ada waktu untuk pemulihan selama 48 jam. Tapi karena ini bukan turnamen resmi jadi kami hanya diberikan waktu 24 jam untuk istirahat. Ini juga tidak bagus sebetulnya, karena pertandingan terbaik itu seharusnya di final tapi di turnamen ini tim tidak punya waktu istirahat yang cukup untuk final," tambah Robert.

Maka itu kata Robert, jika turnamen digelar pada 20-26 Juni 2021 maka Persib Bandung akan lebih difokuskan di turnamen tersebut.

"Kini fokus kami lebih ke liga, tapi kami sudah memutuskan untuk berpartisipasi (di turnamen Piala Wali Kota Solo) karena kami sudah berkomitmen dan kami akan mencoba yang terbaik, meski fokus kami untuk Liga," jelas pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer