Sukses


5 Pemain Alumnus Timnas Indonesia U-19 yang Siap Meramaikan Liga 1

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2021/2022 akan bergulir dalam hitungan pekan. Peta persaingan meraih gelar juara Liga 1 musim ini diprediksi bakal berlangsung sengit, karena mayoritas klub berbenah untuk memiliki skuad yang mumpuni.

Selain berlomba mendatangkan pemain asing berkualitas, klub peserta Liga 1 2021/2022 juga tak segan dalam memberikan kesempatan tampil kepada pemain muda. Tujuannya adalah memberikan pengalaman kepada calon aset-aset masa depan klub.

Hal yang bakal menjadi perhatian adalah kehadiran dari para pemain alumnus Timnas Indonesia U-19 di Liga 1 musim ini. Secara kualitas, tempaan pelatih Shin Tae-yong tentu tak perlu diragukan.

Para pemain muda ini jadi punya kemampuan mumpuni dan siap diandalkan di klub masing-masing. Apalagi Shin Tae-yong sudah mengasah kemampuan mereka dengan memberikan kepercayaan membela Timnas Indonesia senior.

Para pemain alumnus Timnas Indonesia U-19 semakin matang. Mereka semakin siap diandalkan klub masing-masing dan menjadi aset masa depan klub.

Bola.com mencatat, ada lima pemain yang bakal menjadi andalan klub di Liga 1 2021/2022. Berikut ini lima pemain alumnus Timnas Indonesia U-19 yang siap meramaikan kompetisi elite Indonesia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Penampilan Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-19 tak perlu diragukan lagi. Pemain yang berperan sebagai bek kiri itu tampil gemilang.

Penampilan itu berhasil diteruskannya ketika dipercaya membela Timnas Indonesia senior pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Posisinya bahkan tak tergantikan.

Pratama Arhan merupakan aset masa depan yang dimiliki PSIS Semarang. Besar kemungkinan, pada Liga 1 2021/2022 PSIS akan mengandalkan jasanya di sektor bek kiri.

3 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan bek tengah andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Penampilan apiknya dalam menghalau serangan lawan mencuri perhatian pelatih asal Korea Selatan itu.

Berkat Shin Tae-yong, Rizky Ridho berhasil promosi ke Timnas Indonesia senior. Hal itu tentu menjadi bukti Shin Tae-yong sudah mengakui kualitas Rizky di jantung pertahanan.

Rizky Ridho merupakan aset berharga untuk Persebaya Surabaya di lini belakang. Menarik untuk menyaksikan kiprah sang pemain di Liga 1 2021/2022.

4 dari 6 halaman

Braif Fatari

Braif Fatari tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong berhasil memberikan peran berbeda kepada Braif Fatari dari gelandang menjadi penyerang bayangan.

Peran tersebut berhasil dimaksimalkan Braif Fatari dengan penampilan impresif. Bahkan, peran itu diteruskan Braif Fatari bersama Persija Jakarta.

Braif tampil mengesankan di lini depan Persija. Pemain berusia 18 tahun itu juga berhasil membantu Persija meraih gelar Piala Menpora 2021.

5 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa merupakan aset masa depan yang dimiliki Barito Putera. Bagas Kaffa merupakan andalan Shin Tae-yong di sektor bek kanan pada Timnas Indonesia U-19.

Pada Piala Menpora 2021, Bagas Kaffa juga menjadi andalan di lini pertahanan Barito Putera. Penampilannya memang belum maksimal, namun bakatnya akan terasah seiring kesempatan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Barito Putera diyakini masih akan mengandalkan Bagas Kaffa pada Liga 1 2021/2022. Menarik untuk menyaksikan kiprah Bagas Kaffa dalam mengawal lini pertahanan klub berjulukan Laskar Antasari itu.

6 dari 6 halaman

Saddam Gaffar

Kualitas Saddam Gaffar di lini depan sudah terbukti. Di Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar merupakan andalan pelatih Shin Tae-yong dalam mendobrak lini pertahanan lawan.

Saddam merupakan tipikal penyerang tengah yang komplet. Didukung postur tubuh yang tinggi, sang striker andal dalam berduel bola udara hingga fisik dengan lawan.

Pada Piala Menpora 2021, Saddam Gaffar sudah membuktikan kualitasnya di lini depan PSS Sleman. Besar kemungkinan, PSS masih akan mengandalkan Saddam pada Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer