Sukses


Liga 1: Kiper Persib Bisnis Baju Muslim di Tengah Pandemi, Hasilnya Alhamdulillah

Bola.com, Bandung - Di masa pandemi ini, kiper Persib Bandung Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir memanfaatkan waktu dengan berbisnis baju muslim.

Dengan nama brand "Thedayden", usaha baju muslim itu diakui Deden Natshir cukup laku keras, terutama saat di bulan ramadhan kemarin atau jelang Idul Fitri 2021.

"Sambil belajar saya jualan baju muslim, seperti baju koko dan baju gamis lainnya. Saya buka usaha ini saat bulan puasa lalu," terang Deden Natshir sambil tersenyum.

Buka usaha baju muslim ini lanjut Deden sudah terpikirkan sejak beberapa tahun yang lalu, namun baru bisa dijalankan disaat pandemi COVID-19 karena waktunya bisa lebih fokus untuk persiapan berbuka usaha.

"Alhamdulillah penjualannya lancar, apalagi pas ramadan banyak yang membutuhkan busana muslim," seloroh kiper Persib Bandung asal Soreang ini semringah.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Palestina

Selain membuat berbagai baju muslim, kiper Persib Bandung bernomor punggung 1 di Persib ini juga membuat produk baju lain untuk dukungan kepada negara Palestina yang sempat terjadi konflik.

"Ya, selain baju koko, saya juga buat produk lain seperti baju di mana ada syiar-nya buat saudara kami di Palestina, jadi ada bendera Pelestina," terang Deden.

"Jadi saya mengumpulkan keuntungan dari hasil penjualan produk brand-nya lalu disalurkan kepada warga Palestina," tambah Deden lagi.

Diakui Deden, meski penjualan saat ini dengan sistim online, namun penjualannya cukup meningkat drastis.

"Alhamdulillah penjualan terus meningkat, terutama baju koko. Sekarang orang malas ke luar rumah, jadi banyak yang order secara online," kata Deden sambil berharap usaha yang sedang dibangunnya itu terus berkembang.

Video Populer

Foto Populer