Sukses


Ulasan Lini Tengah Bali United di Liga 1: Skuad Gemuk, Seharusnya lebih Mudah untuk Teco

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Teco sebenarnya tidak perlu pusing untuk menentukan siapa gelandang terbaik yang akan bermain di setiap pertandingan di Liga 1 dan Piala AFC musim ini.

Total ada sekitar sembilan gelandang yang dimiliki Bali United. Sekarang kuncinya ada pada pemain. Siapa yang bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam sesi latihan, dia yang akan dimainkan Teco.

Pernyataannya tersebut sudah sering disampaikan kepada awak media ketika disinggung mengenai penentuan pemain dalam setiap pertandingan.

Dengan delapan pemain di posisi gelandang, jelas penuh sesak. Terlebih gelandang milik Serdadu Tridatu kualitasnya bukan kaleng-kaleng. Melihat beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Serdadu Tridatu, Teco sudah memiliki formasi baku untuk gelandang.

Mereka adalah Brwa Nouri, Rizky Pellu, dan Stefano Lilipaly. Nama Diego Assis masih belum mendapat tempat karena peformanya yang belum menunjukkan peningkatan setelah resmi berseragam Bali United musim ini.

Posisi Brwa Nouri sepertinya sulit tergantikan di gelandang jangkar. Itu artinya Hariono dan M. Taufiq harus siap-siap bersaing ketat jika seandainya Nouri mengalami cedera atau tidak bisa bermain.

Beberapa waktu lalu, gelandang berpaspor Irak tersebut sempat mengungkapkan jika dia siap bekerjasama dengan siapapun di Bali United, termasuk pemain-pemain baru seperti Rizky Pellu dan Diego Assis.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk semua orang dalam tim agar bisa bekerja sama dengan baik dalam beberapa kompetisi mendatang,” terangnya.

Video

2 dari 3 halaman

Rising Star

Sosok Fadil Sausu sebagai kapten tim untuk sekarang sedikit terpinggirkan. Sebabnya karena faktor usia dan dia sering kalah duel di lapangan. Tapi perannya masih cukup penting karena dia salah satu eksekutor bola mati terbaik yang dimiliki Bali United sejak 2015.

Kadek Agung Widnyana Putra jangan pula dianggap sebelah mata. Pemilik nomor punggung 18 tersebut tampil moncer saat Piala Menpora 2021 setelah menggantikan peran Fadil ketika menghadapi Persita Tangerang.

Di Timnas Indonesia, pemain asal Desa Luwus, Kabupaten Tabanan tersebut tampil cukup baik dengan mengemas satu gol ketika menghadapi Thailand di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA). Untuk M. Taufiq meskipun dia sekarang jarang mendapat tempat di skuad utama, jasanya masih dibutuhkan.

Dia disinyalir menjadi motivator ulung untuk para pemain Bali United. Gelandang mungil eks Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini dekat dengan semua pemain, khususnya pemain muda. Apalagi dengan lisensi kepelatihan C AFC yang dikantonginya, Taufiq bisa berperan sebagai “pelatih pribadi” para pemain muda.

3 dari 3 halaman

Gelandang Bali United Musim 2021-2022

  • 1. Brwa Hekmat Nouri
  • 2. M. Taufiq
  • 3. Fadil Sausu
  • 4. Sidik Saimima
  • 5. Diego Assis
  • 6. Kadek Agung Widnyana Putra
  • 7. Stefano Lilipaly
  • 8. Rizky Pellu
  • 9. Hariono

Video Populer

Foto Populer