Sukses


Liga 1: Arema Resmi Rekrut 2 Pemain Asing asal Brasil dan Jepang

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya punya pemain asing baru. Arema resmi merekrut memperkenalkan dua pemain baru pada Selasa (22/6/2021), yaitu gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi dan kiper Adilson Maringa dari Brasil.

Kedua pemain tersebut resmi diperkenalkan melalui Instagram resmi Arema FC

Sebenarnya dua nama ini bukan kejutan bagi fans Arema. Nama mereka sudah bocor dan diperbincangkan di media sosial.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida juga sudah tidak asing dengan mereka. Renshi pernah dilatih Almedia di Udon FC, Thailand musim 2018. Sementara Maringa bermain di liga negara asal sang pelatih, Portugal.

Dua pemain itu tadi siang sudah mendarat di Malang. Sebelumnya, mereka menjalani karantina lebih dulu di Jakarta satu pekan sebelumnya. Begitu tiba di Malang, mereka sudah bisa gabung latihan dengan tim.

Hanya saja manajemen Arema belum memberikan informasi kapan akan menggelar konferensi pers untuk perkenalan Renshi dan Adilson. Tapi jika berkaca dari proses perkenalan pemain anyar sebelumnya, Diego Michiels, sesi ini dilangsungkan di vila mewah Presiden Arema di Batu.

Namun, waktunya masih menunggu kapan jadwal sang presiden klub. Setelah merilis dua pemain asing baru, kini Arema FC punya slot dua nama asing lainnya. Kabarnya kedua pemain itu juga tiba di Malang pekan ini. Hanya saja siapa nama striker dan stoper asing itu masih belum bocor ke publik.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir soal Adaptasi

Sebelumnya, Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, mengatakan ada empat pemain asing yang akan tiba di Malang pada pekan ini. 

“Pemain asing dalam minggu ini welcome ya. Posisinya, GK, CB, DM, FC,” tulis Gilang dalam story akun intagramnya.

Artinya, para pemain asing itu saat ini sudah menjalani karantina di Jakarta. Tinggal menunggu waktu untuk terbang ke Malang.

Selain gelandang Renshi Yamaguchi dan kiper Adilson Maringa dari Brasil, stoper dan striker kabarnya terakhir bermain di Eropa. Ada kemungkinan semua pemain asing tersebut belum pernah bermain di Indonesia. Mereka masih butuh adaptasi dengan tim dan juga gaya bermain di Indonesia. 

Almeida tidak terlalu khawatir soal adaptasi. Meskipun kompetisi bakal bergulir 10 Juli mendatang. Artinya, tinggal dua pekan waktu yang dimiliki pemain asing baru Arema FC untuk menyatu dengan tim.

“Memang itu persoalan sendiri. Tapi bukan hanya Arema yang mengalami masalah ini. Klub lain kondisinya sama. Ada beberapa pemain asing mereka yang baru bergabung,” tegas mantan pelatih Semen Padang ini. 

 

Video Populer

Foto Populer