Sukses


Piala Wali Kota Solo Jalan Terus, Bali United Berangkat Minggu

Bola.com, Denpasar - Di tengah kasus COVID-19 yang terus merebak tinggi, Piala Wali Kota Solo akhirnya jalan terus. Turnamen tersebut akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Bali United memastikan tetap ambil bagian.  

Bali United pada Rabu (30/6/2021), akan menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana dengan sistem knockout. Jika menang menghadapi The Guardian, Serdadu Tridatu langsung melenggang ke semifinal.

Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio mengungkapkan skuadnya tetap berpartisipasi di turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 tersebut. Pada Minggu (27/6/2021), I Made Andhika Wijaya dkk akan bertolak ke Solo.

"Insya Allah kami berangkat pada 27 Juni," terang asisten pelatih yang akrab disapa Toyo tersebut.

Menghadapi Bhayangkara FC, Toyo yang masih memimpin skuad karena pelatih kepala Stefano Teco Cugurra masih berada di Brasil.

Toyo berharap pelatih Bali United itu bisa kembali ke Indonesia pekan ini. "Seperti yang kita semua tahu, Coach Teco ada urusan mendadak dan tidak bisa ditunda. Kami di tim pelatih berharap minggu ini Coach Teco bisa menyelesaikan urusannya," terang Toyo.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Utak-atik Formasi

Toyo sudah menyiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Bhayangkara FC di Piala Wali Kota Solo. Bali United sudah melalukan utak-atik formasi dan komposisi pemain saat Tour de Java beberapa waktu lalu. Staf pelatih sudah mengetahui siapa saja pemain yang benar-benar siap dimainkan.

Itu sebabnya seluruh pemain minus Nadeo Arga Winata, Ricky Fajrin, dan Haudi Abdillah diturunkan dalam empat laga uji coba.

"Kami sudah berikan semua pemain kesempatan bermain. Inilah proses kami sebelum Liga 1," ungkapnya.

"Kami tahu pertandingan nanti (melawan Bhayangkara FC) sarat gengsi. Makanya kami mencoba menurunkan pemain terbaik," imbuh mantan Asisten Pelatih Persija Jakarta tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer