Sukses


Baru Sehari Ikut Latihan, Geoffrey Castillion Tetap Diboyong Persib untuk Hadapi Piala Wali Kota Solo 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan tetap memboyong Geoffrey Castillion ke Solo untuk mengarungi Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar di Stadion Manahan pada 29 Juni sampai 4 Juli mendatang.

Striker asal Belanda itu baru satu hari mengikuti latihan bersama Persib. Meski begitu, Geoffrey Castillion langsung diturunkan Robert ketika Tim Maung Bandung bermain imbang 0-0 kontra Sriwijaya FC dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (23/6/2021).

"Memang dia (Castillion) pertama kali bergabung lagi dengan kami dan saya berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan (dalam uji coba lawan Sriwijaya). Tentunya bagus," ujar Robert Alberts, Kamis (24/6/2021).

Oleh karena itu, sambung Robert Albert, pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907 itu tetap akan diboyong ke Solo, meski baru bergabung dengan rekan-rekannya di Persib Bandung.

"Persib ikut turnamen tersebut dengan catatan, karena bagi saya ini pertanyaan besar, di mana penyelenggara harus memikirkan apa yang dibutuhkan oleh sepak bola Indonesia dan mereka harus memikirkan waktu untuk turnamen itu," tegas Robert.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Komitmen untuk Ikut Turnamen, tetapi..

Diakui Robert, Persib Bandung memang sudah berkomitmen untuk mengikuti turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu. Namun, Persib Bandung lanjut Robert tetap akan melihat situasinya.

"Seperti diketahui satu tim sudah mundur karena 13 pemain positif, saat ini bisa dilihat juga kasus positif semakin meningkat termasuk di klub sepak bola. Jadi menurut saya Liga 1 lebih penting daripada turnamen," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Satu tim peserta Piala Wali Kota Solo 2021 memang sudah menyatakan mundur, yakni Dewa United. Kabarnya, 13 pemain Dewa United terpapar COVID-19. Sebagai gantinya, Sriwijaya FC memastikan akan mengikuti turnamen tersebut.

"Saya pikir, Sriwijaya memang jadi mengikuti turnamen ini, tapi pihak penyelenggara harus berpikir ulang apa yang benar-benar dibutuhkan oleh sepak bola Indonesia, apalagi tiga oficial kami pun ada yang positif COVID," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer