Sukses


Hadapi Piala Wali Kota Solo 2021, Persib Hanya Memboyong 2 Kiper

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan hanya memboyong dua kiper, yakni I Made Wirawan dan Muhammad Natshir, pada turnamen pramusim, Piala Wali Kota Solo 2021. Pasalnya, Teja Paku Alam masih harus beristirahat.

Teja Paku Alam harus absen dari ajang Piala Wali Kota Solo karena mengalami patah tulang hidung. Cedera itu didapat sang kiper saat mengikuti gim internal Persib di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dua hari lalu.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Teja harus menjalani operasi. Alhasil, Teja Paku Alam harus beristirahat selama enam sampai delapan pekan untuk memulihkan kondisinya.

"Jadi untuk Teja tentu tidak bisa ikut ke Solo. Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar enam sampai delapan minggu untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih," jelas Robert Alberts, Kamis (24/6/2021) di Bandung.

Sedang satu kiper muda, Aqil Savik lanjut Robert masih harus menjalani karantina dan rencananya hari ini akan menjalani tes PCR. Jika negatif, Aqil harus melakukan tes lainnya pada 28 Juni nanti sesuai prosedur yang harus dilalui.

"Ada banyak pemain dari timnas yang terkena COVID-19, jadi jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada 29 Juni. Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan Persib," ungkap Robert.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Memboyong Aqil Savik

Maka itu kata Robert untuk sementara Persib Bandung hanya memboyong dua kiper, I Made Wirawan dan Deden Natshir di turnamen Piala Wali Kota Solo yang digelar pada 29 Juni - 4 Juli 2021 di Stadion Manahan.

"Tapi Aqil Savik tetap masuk dalam 30 nama yang didaftarkan dengan catatan hasil tes PCR-nya dinyatakan negatif," ungkap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Solo pada Sabtu (26/6/2021) dengan kekuatan 20 pemain plus 10 ofisial. Rencananya, Persib akan mengawali laga kontra Arema FC di turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

Video Populer

Foto Populer