Sukses


Liga 1: Persib Putuskan Kontrak Sansan Fauzi atau Tidak Sore Ini

Bola.com, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung akan memutuskan nasib Sansan Fauzi Husaeni lebih cepat dari rencana semula. Sebelumnya, eks striker Persis Solo dan Tira Persikabo ini akan dilihat selama satu pekan. 

Namun, baru tiga hari trial, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menegaskan akan memutuskan Sansan Kamis (24/6/2021) 2013, akan menjadi bagian dari Persib atau tidak.

"Saya akan duduk bersama dengan tim pelatih untuk membahas apa yang kami lihat dan membuat keputusan apakah dia bagus untuk tim kami atau tidak," tegas Robert Alberts.

Robert mengaku sudah cukup menilai Sansan meski hanya dimainkan selama 15 menit dalam laga uji coba lawan Sriwijaya FC, Rabu (23/6/2021) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Itu cukup bagi kami untuk mengobservasinya. Dan kami juga sudah memantau dia sejak dari latihan hari Senin, jadi sudah cukup bagi kami untuk memutuskan," tegas Robert.

Terlebih, pada sesi latihan Kamis hanya melakukan recovery dan Jumat (25/6/2021) akan berlatih kembali seperti biasa. Namun, Sansan harus sudah kembali ke Kesatuannya TNI AU tempatnya berdinas. "Jadi cukup bagi kami untuk melihatnya," ungkap pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Menyeleksi Sansan

Robert Alberts juga menerangkan alasannya menyeleksi Sansan. Pelatih berusia 66 tahun itu menegaskan jika ada striker yang tersedia tentu tidak salah untuk mencobanya.

Menurut Robert, setiap klub pasti sama ingin mencari striker yang berpotensi dan mampu menambah sesuatu dalam tim berdasarkan kebutuhan tim.

"Kami memantau Sansan seperti di seleksi terbuka dan kami akan adil dalam menentukan keputusan," tegasnya.

"Jika dia seorang striker yang bagus, usia 31 pun tidak masalah. Ferdinand sudah berusia 34 tahun. Yang menjadi pertanyaan, apakah dia pemain yang bagus atau tidak. Tapi kami membandingkan dia dengan pemain yang kami miliki dan itu penting," ucap Robert. 

Video Populer

Foto Populer