Sukses


Persiapan Hadapi Liga 1, PSIS Berencana Gelar Turnamen Mini

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai gencar menggelar laga pemanasan, sebagai bagian dari masa persiapan menyongsong Liga 1 musim 2021/2022. Tim besutan Dragan Djukanovic tersebut tercatat sudah melakoni tiga uji coba.

Hasilnya semua berakhir dengan kemenangan, masing-masing saat menghadapi tim sepak bola PON Jawa Tengah, PS USM, dan Persekat Tegal. Selanjutnya, manajemen PSIS Semarang berkeinginan menggelar uji coba lagi, atau dalam bentuk turnamen mini.

GM PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, menyatakan PSIS dan sejumlah tim menggagas turnamen untuk pemanasan. Hanya saja, masih dalam pertimbangan karena kondisi pandemi COVID-19 terkini, yang berkaitan dengan perizinan.

"Kami ingin mengadakan turnamen dengan beberapa klub. Rancangannya sudah disusun. Tentunya dengan kondisi COVID-19 seperti ini, masih kami pertimbangkan," terang Liluk, Kamis (24/6/2021).

PSIS Semarang belum dapat menjelaskan secara detail, termasuk tim peserta dan lokasi pertandingannya. Namun pesertanya merupakan tim kontestan Liga 1.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Agenda Penting

Apabila rencana turnamen tersebut harus batal digelar, PSIS khususnya tim pelatih harus merancang program lain, untuk pendukung masa persiapan.

"Masih komunikasi dan mengurus perizinan. Kalau memang tidak boleh ya mau bagaimana lagi. Kami akan menyusun program lagi," tuturnya.

Secara umum Liluk menyebut turnamen mini sangat penting untuk mengetes kemampuan timnya sejauh ini. PSIS masih memerlukan beberapa uji coba ke depan, sebelum tampil di Liga 1.

"Ada beberapa ajakan beruji coba baik dari tim Liga 1 atau Liga 2. Di sisi lain pelatih (Dragan Djukanovic menginginkan tiga uji coba lagi secara bertahap," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer