Sukses


Liga 1: Pelatih Persib Maklum dengan Performa Menurun Beckham Putra usai Cedera

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai performa gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha belum memuaskan setelah mengalami cedera. Itu terlihat saat dalam laga uji coba Persib lawan Sriwijaya FC, Rabu (23/6/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Dalam laga uji coba itu, Robert sengaja memainkan Beckham Putra Nugraha full 90 menit.

"Beckham belum bermain secara penuh karena masih dalam fase membangun kondisi pasca cedera. Bagus dalam hal intensitas tapi sedikit terlalu ringan untuk tubuhnya, terutama di level tertinggi," ujar Robert Alberts di Bandung, Kamis (24/6/2021).

Menurut Robert, pemain jebolan Diklat Persib itu harus lebih banyak memenangi duel bola dan dalam uji coba kemarin tidak terlalu banyak memenangi bola.

"Jadi kelemahan yang masih kami miliki adalah di lini tengah karena belum terlalu kuat dalam memenangi duel bola," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Potensi pada Diri Syafril Lestaluhu

Secara keseluruhan lanjut Robert para pemain muda yang dimainkan sudah melakukan tugas dengan baik dan menunjukan permainan yang bagus, salah satunya Syafril Lestaluhu.

Meski demikian, Robert enggan terburu-buru menempatkan Syafril Lestaluhu untuk menjadi pemain utama Persib dalam pertandingan resmi nanti.

"Syafril memiliki potensi seperti yang pernah saya katakan. Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya. Sama seperti Beckham dan pemain lain yang kami beri kesempatan dan bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki," kata Robert.

"Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat, dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi," tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer