Sukses


Liga 1: Pemain Asing Pertama Tiba, Demerson Costa Bakal Bikin Lini Pertahanan Persela Kukuh

Bola.com, Lamongan - Bek asing asal Brasil, Demerson Bruno, sudah mengikuti sesi latihan Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/6/2021) sore. Demerson Bruno menjadi pemain asing pertama dari empat pemain yang sudah tiba untuk memperkuat Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2021/2022.

Pemain berusia 35 tahun itu sebenarnya telah memperkuat Persela Lamongan di Piala Menpora 2021. Namun, ketika itu kontraknya hanya sebatas turnamen pramusim itu saja.

Kini Demerson Bruno sudah mendapatkan kontrak baru untuk tampil bersama Persela pada Liga 1 2021/2022, di mana kehadirannya sudah pasti akan memperkukuh lini pertahanan Laskar Joko Tingkir. Buktinya dengan keberadaan Demerson Bruno, Persela menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Piala Menpora 2021.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengakui kehadiran Demerson Bruno membawa dampak positif bagi tim. Mantan pemain Bali United itu merasa bisa mengandalkan sang pemain untuk memimpin rekan-rekannya di lini belakang.

"Kami melihat ada satu perubahan yang cukup signifikan dengan kehadiran Demerson dalam latihan hari ini. Pemain ini memiliki leadership yang kuat, sehingga dia sangat menuntut kepada pemain-pemain lain untuk bisa bekerja maksimal," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Jadi ini sangat membantu kami di tim kepelatihan, supaya tim ini bisa lebih maksimal. Ini harus diikuti dengan kerja maksimal dari setiap individu," lanjut pelatih Persela Lamongan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Khawatir Adaptasi dan Tuntutan kepada Manajemen

Persela Lamongan menyadari bila kompetisi Liga 1 2021/2022 akan bergulir kurang dari tiga pekan lagi. Namun, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu tidak khawatir akan hal tersebut.

Padahal, komposisi pemain Persela masih belum lengkap sepenuhnya. Ivan Carlos memang telah menuju Indonesia, tapi dua pemain asing lainnya belum jelas keberadaannya.

"Sepanjang saya kerja di Liga Indonesia, pemain asing itu tidak terlalu bermasalah untuk pemahaman taktikal. Artinya tidak butuh waktu panjang, hanya saja yang kami sangsikan adalah masalah conditioning, dalam hal ini kami sangat berharap," jelas Iwan Setiawan.

Kendati demikian, Iwan Setiawan menuntut pihak manajemen untuk segera menuntaskan kontrak pemain asing yang lain. Ia merasa perkembangan tim tidak akan bisa optimal tanpa pemain yang lengkap.

"Saya sangat berharap kepada manajemen, semoga dalam waktu dekat para pemain asing kami sudah berkumpul, jadi latihan kami pun bisa maksimal," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer