Sukses


Banyak Pemain Arema FC Tumbang Jelang Piala Wali Kota Solo Bergulir

Bola.com, Malang - Banyak pemain yang absen dalam sesi latihan Arema FC yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (24/6/2021). Tercatat ada empat pemain senior yang menghilang dari skuad utama, seperti Diego Michiels, Ahmad Alfarizi, Ikhfanul Alam, dan Dave Mustaine.

Khusus Diego Michiels, dia sempat hadir di lapangan. Namun, pemain naturalisasi ini sempat berkomunikasi dengan tim medis dan meninggalkan Stadion Gajayana lebih awal untuk melakukan pemeriksaan ditemani asisten dokter.

Sementara Alfarizi dan Dave sedang dalam kondisi yang tidak fit. Aturan di tim Arema FC selama pandemi menyebut pemain yang sakit tidak diperbolehkan mengikuti sesi latihan.

"Saat ini kondisi cuaca sering hujan ketika latihan. Jadi, kondisi pemain sedang drop," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Sementara itu, Alam mengalami cedera retak tulang di bagian jari kaki. Ia pun harus beristirahat. Selain keempat pemain itu, masih ada bek muda Aji Saka yang menjadi pasien tim medis sejak beberapa pekan terakhir.

Begitu banyak pemain yang absen tentu membuat tim pelatih Arema FC harus memodifikasi program latihan. Pelatih kepala Eduardo Almeida lebih banyak memberikan latihan menyerang dan bertahan dalam latihan di Stadion Gajayana.

Latihan itu tidak diterapkan dalam game, tapi menggunakan separuh lapangan dan membuat situasi tiga penyerang menekan dua pemain bertahan.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Terlalu Lama Absen

Namun, pemain-pemain Arema FC yang absen diprediksi tidak butuh waktu lama untuk pemulihan. Jadi dipastikan mereka akan tetap dibawa untuk Piala Wali Kota Solo yang rencananya bergulir pada 29 Juni mendatang, kecuali Alam yang butuh waktu lama untuk bisa memulihkan retak pada jari kakinya.

Sementara itu, Diego Michiels, Ahmad Alfarizi, dan Dave Mustaine diyakini bisa tampil di turnamen pramusim yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

"Mereka bisa dibawa ke Solo," tegas Nanang.

Tentu saja tim pelatih Arema FC ingin membawa komposisi terbaik dalam ajang tersebut. Apalagi mereka harus bersua tim tangguh Persib Bandung dalam laga pertama. Jika kalah dari Persib, langkah mereka di turnamen tersebut langsung terhenti mengingat Piala Wali Kota Solo menggunakan sistem gugur.

Video Populer

Foto Populer