Sukses


Liga 1: Marc Klok Jawab Rumor Panas, Bantah Tinggalkan Persija karena Uang

Bola.com, Jakarta - Marc Klok mengklaim meninggalkan Persija Jakarta bukan karena uang. Gelandang berusia 28 tahun itu memilih merahasiakan penyebab kepergiannya dari tim ibu kota.

Marc Klok dan Persija Jakarta sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Padahal, kedua belah pihak masih memiliki kontrak hingga dua musim ke depan.

Rumor berembus di media sosial bahwa Marc Klok tidak menyetujui rasionalisasi kontrak dari Persija Jakarta. Namun, mantan pemain PSM Makassar ini membantahnya.

Keputusan Marc Klok menuai reaksi keras dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Para pendukung menuduh gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda ini sebagai mata duitan karena tidak memahami kondisi finansial klub.

"Saya memahami penggemar. Itu hak mereka. Emosi dan sebagainya. Namun, mereka tidak tahu alasan sebenarnya," kata Marc Klok.

"Mereka tidak tahu kebenarannya. Ini bukan tentang uang. Ini tentang rasa hormat. Alasannya akan terungkap suatu hari nanti," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan 3 Klub Besar

Setelah memutus kontraknya dengan Persija Jakarta, Marc Klok dikaitkan dengan tiga klub besar. Ketiganya adalah Persib Bandung, Arema FC, dan Bali United.

"Saya hanya mendengar kabar bahwa Marc Klok dan Persija Jakarta sudah sepakat untuk tidak lagi bekerja sama. Pastinya ada alasan bagus di balik itu semua, tapi selebihnya saya tidak tahu," jelas Robert Alberts, pelatih Persib Bandung.

"Banyak sekali pesan untuk datangkan Marc Klok ke Arema FC. Dan saya tidak menutup mata juga tertarik untuk datangkan dia. Langsung tanya kanan kiri dan koordinasi dengan Pak Iwan Budianto. Kembali lagi, masih ditimbang berdasarkan kebutuhan tim Arema FC," tutur Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Video Populer

Foto Populer