Sukses


Liga 1: Aji Santoso Ingin Semua Pemain Persebaya Siap Diturunkan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus menggenjot persiapan untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Walaupun pertandingan uji coba kontra Persela Lamongan diundur hingga Senin (28/6) pekan depan, anak asuh Aji Santoso tetap antusias melanjutkan latihan.

Klub berjuluk Green Force sebenarnya telah menjalani dua latihan bersama. Saat menghadapi klub Liga 3, Malang United, mereka berhasil unggul 11-0 dengan Jose Wilkson menjadi bintangnya lewat torehan empat gol.

Sementara saat meladeni perlawanan klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PS HW), mereka hanya sanggup meraih kemenangan 2-0. Namun, skor akhir bukanlah sesuatu yang penting. Sebab, Aji Santoso memiliki prioritas lain dalam dua pertandingan tersebut.

Dirinya ingin mengukur sejauh mana kesiapan anak asuhnya untuk kompetisi musim ini yang bakal digelar kurang dari tiga minggu lagi.

"Saya yang jelas ingin semua pemain yang didaftarkan Persebaya untuk kompetisi liga, semuanya dalam kondisi siap. Jadi saya memasang siapapun seharusnya tidak masalah," jelasnya.

Dirinya menyadari akan banyak kondisi yang bisa terjadi saat menggelar kompetisi. Itu sebabnya dirinya meminta pemain benar-benar serius mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

"Sekalipun lokal semua ataupun kombinasi antara asing dan lokal. Saya cuma ingin anak-anak dalam kondisi siap kapanpun dipasang," Aji menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ingatkan Pemain Jaga Kondisi Fisik

Dengan makin meningkatnya kasus positif COVID-19, pelatih berusia 51 tahun tersebut benar-benar meminta anak asuhnya untuk menjaga diri. Bahkan dirinya meminta setiap anggota tim Persebaya yang merasa tidak nyaman dengan kondisinya untuk segera melapor.

Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas latihan setiap pemain. Kondisi terbaik dari setiap pemain menjadi hal wajib agar arahan yang diberikan bisa diserap dengan optimal.

"Kondisi pemain tengah bergairah, karena yang saya selalu tekankan pemain ketika latihan semua pemain dalam kondisi fresh. Tidak boleh dalam kondisi kelelahan dalam latihan. Itu nanti akan agak sia-sia dan tidak efisien," tegasnya.

"Makanya setiap hari latihan, saya menginginkan pemain saya selalu 100 persen dalam effort usahanya," Aji menambahkan.

Persebaya sendiri telah menyentuh latihan taktikal yang akan digunakan untuk kompetisi nanti. Dirinya pun menegaskan akan mencoba hal tersebut saat menghadapi Persela pada latihan bersama esok. 

Video Populer

Foto Populer