Sukses


Arema FC Tanpa 3 Pemain Senior di Piala Wali Kota Solo 2021

Bola.com, Malang - Kekuatan Arema FC di Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan dimulai pada Selasa (29/6/2021) bakal tereduksi. Ada tiga pemain yang akan absen dalam turnamen tersebut, yaitu Diego Michiels, Dave Mustaine, dan Ikhfanul Alam.

Ketiga pemain tersebut mengalami cedera dan sakit. Proses pemulihannya pun membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Diego cedera ringan. Butuh waktu sekitar 2 hingga 3 minggu. Sementara itu Alam agak berat, lebih dari tiga minggu dan pasti tidak akan terlibat dalam turnamen ini. Dave juga tidak bisa, harus absen karena sakit," jelas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Padahal dalam laga pertama nanti, Arema FC akan langsung berhadapan dengan tim tangguh Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Juni mendatang.

Namun, Eduardo Almeida tidak ambil pusing. Dia tetap melanjutkan persiapan normal. Baginya, absennya tiga pemain senior ini sebagai hal yang wajar. Dalam kompetisi nanti, situasi seperti ini juga akan dihadapi.

Bahkan bisa jadi makin banyak yang absen, karena bukan hanya kemungkinan cedera atau sakit yang terjadi, tapi juga karena akumulasi kartu.

"Kami melanjutkan persiapan dengan pemain yang ada. Ini situasi normal dalam dunia sepak bola. Kami percaya dengan kemampuan semua pemain," ujar pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain yang Ada

Dari tiga pemain yang harus absen dalam Piala Wali Kota Solo 2021 itu, ada satu nama yang sangat dinanti aksinya bersama Arema FC, yaitu Diego Michiels. Ia merupakan rekrutan baru Singo Edan pada musim ini, sehingga permainannya ditunggu oleh Aremania.

Namun, di sisi lain Arema FC juga masih punya stok bek kanan yang mumpuni, yaitu Rizky Dwi Febrianto. Hanya saja jika Rizky mengalami cedera, stok bek kanan habis, karena Sandy Ferizal sudah dilepas oleh Arema.

Sama halnya dengan posisi stoper, di mana Arema FC juga tengah krisis karena Alam cedera. Hanya tersisa Bagas Adi Nugroho yang fit. Sementara itu, stoper asing yang digadang-gadang bakal bergabung belum juga datang. Tapi, masih ada Hanif Sjahbandi yang juga bisa bermain sebagai stoper.

Satu-satunya yang aman adalah posisi yang ditinggalkan Dave. Arema FC punya banyak stok pemain tengah. Dokter tim Arema FC menilai Dave dan Diego bisa membela Arema FC di Piala Wali Kota Solo. Namun, waktu pemulihan kedua pemain itu ternyata tidak cukup.

Arema FC rencananya akan berangkat ke Solo pada Minggu (27/6/2021).

Video Populer

Foto Populer