Sukses


Menang atas PSS, Modal Besar AHHA PS Pati FC untuk Berlaga di Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Sleman - AHHA PS Pati FC kembali memperlihatkan taring sebagai tim penuh kejutan menjelang Liga 2 2021/2022 bergulir. Tim kuda hitam Liga 1, PSS Sleman, menjadi korban dalam laga uji coba yang digelar Sabtu (26/6/2021).

Tim yang sebelumnya bernama PSG Pati itu sukses mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo. Tim asuhan Ibnu Grahan turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk beberapa penggawa anyar seperti Nurhidayat Haji Haris, Zulham Zamrun, dan Sutan Zico.

Benar saja, meski sempat tertinggal dari PSS yang mencetak gol lewat Irkham Mila, AHHA PS Pati FC bangkit pada babak kedua. Gol yang dicetak Sutan Zico dan Ari Hermawan membuat tim berlambang kuda jingkrak itu membalikkan kedudukan dan menang 2-1.

Hasil yang menjadi modal bagi AHHA PS Pati sebelum tampil di ajang Piala Wali Kota Solo 2021. Khususnya melawan tuan rumah Persis Solo yang kini menjadi kekuatan besar di Liga 2.

Namun, melihat rangkaian hasil uji coba yang dilakoni, AHHA PS Pati FC bisa menjadi ancaman bagi Persis maupun tim lainnya.

Sebelum mengalahkan PSS Sleman, AHHA PS Pati FC pernah membuat sejumlah tim Liga 1 kelimpungan. Mereka sukses menahan imbang 2-2 Bhayangkara FC, menang 1-0 atas Persipura Jayapura, dan kemudian hanya kalah 0-1 dari Borneo FC dalam uji coba di Yogyakarta.

"Ini adalah uji coba terakhir yang dijalani tim sebelum berlaga di Piala Wali Kota Solo. Momen kali ini, kami akan melihat kerangka tim dengan beberapa pemain baru. Tentu ada kelebihannya, sementara untuk kekurangan segera kami benahi," terang pelatih AHHA PS Pati FC, Ibnu Grahan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Siap Tempur Menghadapi Persis

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memuji para pemain yang baru bergabung dengan AHHA PS Pati FC, seperti Zulham Zamrun, Sutan Zico, dan Nurhidayat. Ia berharap peran semua pemain dapat ditingkatkan saat tampil di Piala Wali Kota Solo dan Liga 2 nanti.

Selanjutnya AHHA PS Pati akan tampil pada laga pembuka ajang Piala Wali Kota Solo 2021. Mereka berjumpa tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (29/6/2021).

Jika mampu meraih kemenangan, maka anak-anak asuh Ibnu Grahan itu akan bertemu pemenang antara RANS Cilegon FC melawan Sriwijaya FC di babak semifinal.

"Mereka adalah pemain profesional yang sudah punya pengalaman sehingga proses adaptasinya begitu cepat dengan tim," ujar Ibnu.

"Kemenangan melawan PSS juga menjadi modal yang bagus untuk mental anak-anak AHHA PS Pati. Kami siap 100 persen melawan Persis Solo," tegas COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra.

Video Populer

Foto Populer