Sukses


Bali United Tidak Mempermasalahkan Perubahan Jadwal Liga 1

Bola.com, Denpasar - Jadwal Liga 1 2021/2022 sudah resmi dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Seperti musim sebelumnya, selalu ada perubahan jadwal dari draf awal. Saat masih draf, Bali United akan menerima tantangan Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 12 Juli 2021.

Dalam jadwal resmi Liga 1 2021/2022, Bali United akan memainkan laga pertamanya pada 11 Juli dan lokasi pertandingan diubah ke Stadion Pakansari, Bogor. Artinya, para pemain Bali United harus benar-benar dalam kondisi prima dalam laga perdana Liga 1 2021/2022.

Seandainya saja mereka melenggang sampai final Piala Wali Kota Solo pada 4 Juli, tentu waktunya cukup mepet bagi Bali United untuk melakukan persiapan.

Bahkan asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, masih belum memikirkan apakah skuadnya kembali ke Bali setelah turnamen pramusim tersebut atau tidak.

Namun, satu hal yang pasti, Antonio Claudio menjelaskan jika perubahan jadwal dan tempat pertandingan tidak masalah bagi Fadil Sausu dan kolega.

"Tidak ada masalah. Kami sejauh ini mengikuti jadwal yang diberikan PSSI. Bagus jadwal sudah ada dan membuat tim pelatih bisa menyusun program yang lebih baik untuk persiapan di Liga 1," terang asisten pelatih Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Teco Sudah Mengetahui Perubahan Jadwal

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang dikabarkan masih berada di Brasil pada saat ini dan belum bisa dikonfirmasi kapan kembali ke Bali, juga sudah mengetahui mengenai perubahan jadwal tersebut.

"Sebagai asisten pelatih, saya selalu berkomunikasi dengan Coach Teco setiap hari terkait jadwal latihan dan apapun yang berhubungan dengan tim. Untuk perubahan jadwal, saya merasa Coach Teco sudah mengetahui hal ini," beber asisten pelatih yang karib disapa Toyo itu.

Masalah lain tentu saja jadwal Piala AFC 2021, yang sampai saat ini masih membingungkan. Jajaran pelatih Bali United belum mendapat informasi mengenai apakah turnamen Asia itu jadi digelar atau tidak. Jika memang digelar, bukan tidak mungkin akan berbenturan dengan jadwal Liga 1.

Menurut mantan bek tengah Persib Bandung dan Persija Jakarta itu, hingga saat ini belum ada informasi apa pun yang diterima jajaran pelatih dri manajemen.

"Sampai saat ini, saya belum mendapatkan info dari manajemen soal jadwal Piala AFC. Jadi kami menunggu saja," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer