Sukses


3 Pemain Mewah Persib yang Hanya Numpang Lewat Singkat, Michael Essien Paling Mentereng

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dikenal sebagai klub yang memiliki finansial sehat dan kuat. Alhasil, Persib banyak mendatangkan pemain berlabel bintang, baik lokal maupun asing.

Beberapa tahun terakhir ini, Persib Bandung banyak merekrut pemain mewah. Manajemen Maung Bandung rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan jasa pemain tersebut.

Langkah ini dilakukan untuk membuat Skuad Maung Bandung semakin kuat. Bahkan, Persib Bandung pernah menyandang status sebagai Los Galacticos Indonesia musim 2017.

Los Galacticos merupakan sebutan untuk klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Galacticos adalah proyek membangun tim dengan mendatangkan pemain-pemain bintang.

Sayangnya, karier pemain-pemain mewah di Persib Bandung berakhir singkat. Ada yang memilih mundur atau dicoret karena tidak masuk dalam skema pelatih.

Bola.com mencoba merangkum pemain mewah Persib Bandung yang berkarir singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Michael Essien

Pemain kelahiran Ghana 3 Desember 1982 sempat menjadi bagian Persib Bandung musim 2017. Manajemen mendatangkan Michael Essien sebagai kado istimewa ulang tahun Persib ke-84.

Kedatangan eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu memang mengejutkan publik, terutama Bobotoh. Suporter Persib tidak menyangka tim kesayangannya merekrut Essien yang merupakan pemain kelas dunia.

Kabarnya, manajemen Persib rela menggelontorkan dana sekitar Rp8,5 miliar-Rp10 miliar untuk menggaji Essien selama satu musim.

Bahkan, fasilitas mewah diberikan manajemen kepada Essien. Mulai dari kendaraan mewah, tempat tinggal, hingga staf keamanan pribadi. 

Namun, Kapten Timnas Ghana ini hanya bertahan semusim bersama Persib. Penyebabnya, Essien tidak masuk dalam skema pelatih Mario Gomez untuk kompetisi Liga 1 2018.

 

3 dari 4 halaman

2. Carlton Cole

Setelah mendatangkan Michael Essien, tak berselang lama manajemen Persib merekrut Carlton Cole. Kehadiran eks penyerang PSM West Ham United ini membuat Persib terus menjadi sorotan.

Persib merekrut pemain kelahiran 12 Oktober 1983 dengan durasi kontrak satu musim. Kabarnya nilai kontrak Carlton Cole di bawah Michael Essien, sekitar Rp5 miliar.

Namun, nilai mahal yang di keluarkan manajemen tidak berbanding lurus dengan performa Carlton Cole di lini depan Persib. Tercatat, dia hanya bermain sebanyak lima kali di kompetisi Liga 1 2018.

Kondisi ini membuat nasib Carlton Cole bersama Persib di ujung tanduk. Hingga akhirnya manajemen mencoret pemain berpostur tinggi 190 cm di pertengahan musim.

 

4 dari 4 halaman

3. Sergio Van Dijk

Pemain kelahiran Belanda ini menjadi salah satu penggawa mewah yang direkrut Persib Bandung musim 2013. Dia didatangkan Persib dari klub kasta teratas Liga Australia, Adelaide United.

Penampilan Sergio Van Dijk bersama Persib banyak membuat Bobotoh kagum. Dalam laga debutnya di Indonesia Super League (ISL) 2013, dia mencetak satu gol ke gawang Persisam Samarinda.

Semusim bersama Persib, pemain berkepala plontos ini sukses mencatatkan 21 gol dari 29 pertandingan. Sergio juga membawa Persib menghuni peringkat ke empat klasemen akhir ISL 2013.

Perfoma gemilang Sergio Van Dijk membuat Persib ingin memperpanjang kontraknya. Namun, tanpa ada alasan jelas Sergio memilih hengkang dari Persib dan bergabung dengan klub Iran, Sepahan FC.

Video Populer

Foto Populer