Sukses


Jelang Liga 1: Kepala Berdarah saat Uji Coba PSIS Vs PSIM, Cedera Wallace Costa Tak Serius

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan penting dalam laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Citarum, Minggu (27/6/2021). Namun, pada laga tersebut bek andalan PSIS, Wallace Costa, mengalami cedera di kepala hingga berdarah karena yang berduel dengan pemain lawan.

PSIS menang 2-0 atas PSIM yang seluruh golnya diborong oleh Hari Nur Yulianto. Kemenangan yang menjadi modal penting bagi tim Mahesa Jenar menghadapi Liga 1 2021/2022. 

Wallace Costa, yang masuk di babak kedua menggantikan Syiha Buddin, hanya bermain sebentar, karena mengalami robek di bagian pelipis. Insiden itu terjadi saat duel di area kotak penalti PSIM pada momen tendangan penjuru. Darah mengucur deras di pelipisnya dan harus ditarik keluar oleh pelatih.

Meski demikian, eks pemain Persela Lamongan itu tidak mengalami masalah yang cukup serius. Ia mengakui kondisinya telah membaik dan tidak ada masalah berarti.

"Semuanya oke, tidak ada masalah. Hanya luka kecil dan tidak begitu berdampak," terang Wallace Costa, Senin (28/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tumpuan Lini Belakang

Kehadiran Wallace Costa sangat berarti bagi PSIS di musim ini. Ia berhasil membuktikan diri sebagai pemain penting di lini pertahanan sejak Liga 1 2019.

Perannya sangat vital untuk menjaga lini belakang, menahan serangan lawan. Di sisi lain ia menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak PSIS, khususnya melalui bola mati.

Wallace Costa masuk dalam daftar pemain loyal di PSIS. Terbukti, ia memilih setia bertahan di tim kebanggaan kota Lunpia. Kini pemain asal Brasil siap melaksanakan latihan tambahan, lantaran baru datang beberapa hari lalu.

"Hari ini saya juga melakukan latihan tambahan dan tidak terasa sakit. Saya sudah siap untuk melanjutkan latihan lagi," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer