Sukses


Piala Wali Kota Solo Ditunda, Pelatih Persib: Itu Keputusan Bijak

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, angkat suara soal penundaaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akibat tingginya kasus COVID-19 di Solo. Menurut Robert, langkah itu sebagai keputusan yang bijak.

Persib Bandung memutuskan pulang ke Bandung malam ini juga. Mereka akan langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Barito Putera di kompetisi Liga 1 2020/2021 yang akan dimulai 9 Juli 2021.

"Keputusan panitia akhirnya menunda untuk menggelar turnamen. Itu adalah keputusan yang sangat bijak. Inilah yang menjadi hal menarik di sepak bola indonesia," cetus Robert Alberts, Senin (28/6/2021) malam.

Pihak panitia turnamen Piala Wali Kota Solo telah melakukan pertemuan dan duduk bersama untuk memutuskan menunda turnamen yang sebelumnya akan mulai digelar 29 Juni hingga 4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo.

"Saya pikir mereka (pihak panpel) telah memikirkan apa yang terbaik untuk Indonesia dan liga. Dalam kacamata itu, ini menjadi hal positif," cetus pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kabar Baik Sekaligus Buruk

Robert mengakui itu menjadi kabar baik sekaligus buruk karena semua tim peserta turnamen Piala Wali Kota Solo sudah berada di Kota Bengawan.

"Sebelumnya kami sudah mempersiapkan diri untuk liga. Kemudian turnamen ini ditunda di agenda awal, lalu sebelumnya kembali diagendakan pada 29 Juni-4 Juli maka waktu yang ada akan terlalu singkat (untuk persiapan liga)," jelas Robert.

Terlebih saat ini Indonesia masih memiliki persoalan besar Covid-19, yang menjadi perhatian semua pencinta sepak bola.

"Kami semua ingin Liga 1 segera dimulai sehingga semua harus bisa dipastikan dalam keadaan sehat dan aman," ungkap pelatih berusia 66 tahun itu. 

Video Populer

Foto Populer