Sukses


Jose Wilkson Hattrick, Aji Santoso Berharap Menular ke Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil mengemas kemenangan 3-1 dalam latihan bersama kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (28/6) sore WIB. Striker anyar Persebaya, Jose Wilkson memborong seluruh gol kemenangan timnya.

Performa Jose Wilkson memang tengah meningkat. Dalam tiga laga 'uji coba' Persebaya Surabaya, pemain berusia 29 tahun asal Brasil itu selalu berhasil mencetak gol dan total mengukir delapan gol ke gawang lawan.

Keran golnya dimulai dari laga kontra Malang United (Liga 3) dimana dirinya berhasil mengemas quintrick. Sempat hanya mencetak satu gol kala hadapi PS Hizbul Wathan (Liga 2), dirinya 'mengamuk' dan mencetak hat-trick ke gawang Persela.

Dengan penampilannya yang matang, tak heran dia bakal sangat diandalkan Green Force, julukan Persebaya, untuk kompetisi nanti. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berharap setiap gol yang dicetaknya bakal menebalkan kepercayaan dirinya.

"Saya harap Wilkson tetap jadi goal getter persebaya. Kami menunggu pertandingan pertama dengan level yang sama. Tentunya ini akan membuat kepercayaan diri Wilkson lebih tinggi lagi," ujar Aji Santoso.

 

Video

2 dari 2 halaman

Progres Persebaya Terus Meningkat

Pelatih asal Malang tersebut mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Walaupun sempat kecolongan gol Malik Risaldi, secara keseluruhan ada peningkatan permainan yang diperlihatkan setiap individu pemain.

Persebaya memang sengaja memilih lawan dengan level kompetisi yang berbeda-beda. Hal ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur, seberapa jauh kesiapan tim menyambut awal kompetisi.

"Uji coba kali ini sangat baik untuk evaluasi kami ke depan. Karena ini pertandingan pertama bermain lawan tim selevel, tentunya akan kami perbaiki (kekurangan yang terlihat) di sisa waktu yang ada," tegasnya.

Persebaya masih menyimpan satu pertandingan kontra klub Liga 1 lainnya jelang keberangkatan mereka ke Bandung. Meski belum diketahui calon lawannya, besar kemungkinan lawan yang dimaksud adalah Madura United.

Video Populer

Foto Populer