Sukses


Piala Wali Kota Solo Batal, Serdadu Tridatu Kembali ke Bali dengan Harapan Besar Liga 1 2021 Terlaksana

Bola.com, Surakarta - Piala Wali Kota Solo sudah dipastikan tidak mendapatkan izin dari pihak Polda Jawa Tengah. Skuad Bali United yang sedianya bertanding pada kompetisi pramusim ini memilih pulang hari ini, Selasa (29/6/2021), dan menyiapkan kompetisi Liga 1 2021.

Laga pertama Piala Wali Kota Solo seharusnya dibukan dengan laga antara Persis Solo kontra PSG Pati dan pertandingan kedua mempertemukan Arema FC dengan Persib Bandung. Tidak diberikannya izin akibat kasus COVID-19 yang meninggi di Jawa Tengah.

Seluruh tim kontestan sudah berada di Surakarta. Khusus untuk Bali United, mereka baru saja mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, setelah mendengar kabar Piala Wali Kota Solo tidak diberikan izin.

Seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tentu kecewa dengan kejadian seperti ini yang terus berulang-ulang. Meskipun demikian, I Kadek Agung Widnyana Putra dkk. tetap menuju hotel tempat mereka menginap selama di Surakarta.

Dari unggahan story Instagram beberapa pemain dan ofisial Bali United, terlihat mereka semua lebih memilih menunggu di lobi hotel. Mereka melakukan uji usap antigen setelah melakukan perjalanan dari Bali.

Sepertinya mereka hanya 'numpang' tidur saja di Surakarta. Selasa (29/6/2021), mereka kembali lagi ke Bali. Tapi dengan catatan, “Kami kembali ke Bali dan mulai lakukan persiapan untuk Liga 1. Tapi, kami masih menunggu keputusan akhir dari panitia sampai hari ini,” ujar Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Liga 1 Terlaksana

Bali United bisa saja menunggu dengan sia-sia. Sebab jika panpel masih ngotot untuk menunda dan mengganti jadwal, jelas sudah tidak mungkin. Waktu pertandingan akan mepet dengan Liga 1 2021.

Tapi bisa dilihat jika seandainya Piala Wali Kota Solo tetap digelar dan diubah jadwalnya dalam beberapa hari kedepan, maka bisa dipastikan Liga 1 juga mengalami penundaan.

Pelatih yang akrab disapa Toyo itu juga kecewa dengan keputusan yang mendadak seperti ini. "Sangat disayangkan karena persiapan kami sudah maksimal untuk bisa tampil di turnamen ini,” ucapnya.

Dia berharap dengan pembatalan Piala Wali Kota Solo, Liga 1 bisa tetap sesuai jadwal. "Kami berharap Liga 1 tetap jalan dan kami akan maksimalkan persiapan jelang kick-off. Kami sudah melakukan persiapan maksimal untuk AFC Cup dan Liga 1. Saya berharap liga jalan karena seluruh dunia, sepak bola berjalan. Kami akan ikuti prokes apapun,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer