Sukses


Liga 1: Arema FC Pulang dari Solo Hari Ini, Kemungkinan Geber Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Rombongan Arema FC hari ini (29/5/2021) memutuskan pulang dari Solo menuju ke Malang. Itu setelah Piala Wali Kota Solo dipastikan urung digelar.

Penyebabnya Kepolisian tak memberikan ijin lantaran penyebaran virus corona di Jawa Tengah masih tinggi. Sayangnya, kepastian turnamen ini batal digelar justru muncul H-1. Padahal Arema FC dan tim lainnya sudah tiba di Solo dan melakukan serangkaian protokol kesehatan.

Lantas bagaimana kerugian yang dialami tim Singo Edan dan klub lainnya. “Semua biaya ditanggung penyelenggara,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji. Artinya, mereka hanya rugi waktu dan tenaga. Karena untuk biaya akomodasi hingga hotel di Solo sudah jadi tanggungan penyelenggara turnamen.

Jika turnamen ini digelar, harusnya Arema meladeni Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo hari ini (29/6/2021). Sebuah laga seru yang selalu menarik perhatian pecinta sepakbola tanah air.

Sebenarnya pihak penyelenggara yang justru rugi besar. Karena mereka harus menanggung semua akomodasi dan penginapan klub peserta. Belum lagi pertanggungjawaban dengan pihak sponsor.

"Bentuk tanggungjawab kami menanggung semua biaya yang sudah dikeluarkan klub untuk transportasi dan hotel tim. Dan itu sudah kami bayarkan kepada klub,” jelas Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Liga 1

Arema dan klub peserta terutama Liga 1 sudah tak punya waktu lagi untuk mengikuti turnamen. Karena Liga 1 akan digelar 10 Juli mendatang. Arema langsung fokus menatap laga perdana mereka melawan PSM Makassar pada 11 Juli.

“Kami yakin klub punya agenda yang lebih besar. Yakni Liga 1 dan 2. Jadi mereka akan langsung fokus ke sana,” lanjut Cahyadi.

Arema sendiri belum mengetahui seperti apa rencana mereka. Apakah melanjutkan dengan uji coba setiap akhir pekan atau agenda lain. Ada juga kemungkinan menggelar pemusatan latihan.

Pelatih Eduardo Almeida baru bisa membahas rencana pemusatan latihan ketika materi pemainnya sudah komplit. Kini, mereka tinggal menunggu waktu kedatangkan dua pemain asing. Kabarnya dalam waktu dekat, pemain yang berposisi stoper dan striker itu akan bergabung dengan Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer