Sukses


Liga 1: Ahmad Bustomi Positif COVID-19, Pelatih Persela Shock Berfikir Hanya Flu Biasa

Bola.com, Surabaya - Kabar mengejutkan datang dari salah satu penggawa Persela, Ahmad Bustomi, sehari selepas pertandingan persahabatan jelang Liga 1 2021 melawan Persebaya yang dihelat Senin (28/6/2021) pada di Stadion Surajaya. Gelandang berusia 35 tahun tersebut mengabarkan bahwa dirinya positif COVID-19 melalui akun Instagramnya.

"Ini penting saya utarakan, saya sudah vaksin dua kali. Tapi COVID masih mampu menjebol pertahanan," tulis Ahmad Bustomi dalam story instagram.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan yang baru mengetahui kabar tersebut shock. Pelatih asal Aceh berusia 62 tahun tersebut tak menyangka kasus positif akan menimpa salah satu pemain seniornya.

"Waduh saya enggak bisa kasih komentar lebih karena belum dapat laporan. Saya tahunya Bustomi hanya sakti flu. Cuma sakit bukan positif, malah saya baru tahu ini kabarnya," ungkapnya.

Mantan pemain Arema FC tersebut memang tak berlaga dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 buat tim tamu.

Namun berdasarkan penelusuran Bola.com, dirinya terlihat masih mengikuti latihan tim beberapa hari sebelum partai kontra Persebaya.

"Rabu kami masih ada latihan endurance dan dia masih ada ikut latihan setelah kembali dari Jakarta. Tetapi yang jelas hari Kamis (24/6/2021) Ahmad Bustomi sudah tidak ikut latihan," Iwan menambahkan.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Bustomi memang baru saja tiba dari Jakarta untuk mengikuti salah satu kegiatan sponsor. Tak hanya Bustomi, dua pemain Persela lainnya, Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso juga mengikuti agenda tersebut.

Acara tersebut memang mengumpulkan beberapa pemain dari tim-tim Liga 1 untuk bertanding kontra klub Liga 2, RANS Cilegon FC di Stadion PTIK, Sabtu (19/6) malam WIB. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ditunjuk untuk memimpin tim yang dihuni bintang-bintang berbagai klub tersebut.

Kemungkinan besar Ahmad Bustomi tertular dalam kegiatan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Wajib Tes Pastikan Tidak Tertular

Pertandingan yang tak dihadiri penonton tersebut berakhir lancar tanpa hambatan berarti. Namun, tetap saja ada pemain yang akhirnya positif COVID-19. Selain Bustomi, kabarnya ada beberapa pemain lain yang juga positif terinfeksi virus corona.

Kondisi Jakarta dan sekitarnya sepekan terakhir memang tengah berada dalam zona merah. Banyak masyarakat luas terkontaminasi COVID-19. Bukan sesuatu yang mengherankan jika Bustomi bisa tertular virus mematikan ini.

Konsekuensi dari kejadian yang menimpa Ahmad Bustomi, maka suka-tidak suka penggawa Persela harus menjalani tes medis mengingat mereka terlibat kontak erat dengan sang mantan pilar Timnas Indonesia dalam hitungan kurang sepekan.

Persebaya yang bertanding pun juga ikut kena getahnya. Mereka harus menjalani tes antigen atau PCR untuk memastikan tidak ada satupun pemain mereka kena klaster baru yang dibawa Bustomi.

Bola.com mencoba mengontak pihak Bajul Ijo, namun mereka belum bereaksi berkaitan dengan kejadian ini.

Video Populer

Foto Populer