Sukses


Shin Tae-yong Berencana Kembali ke Indonesia pada Agustus 2021, tapi dengan Syarat

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih kembali ke Korea Selatan karena situasi pandemi COVID-19 yang tak kondusif di Tanah Air. Shin Tae-yong berencana kembali ke Indonesia pada Agustus 2021.

Shin Tae-yong membatalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 yang sejatinya digelar pada 28 Juni-15 Juli 2021 di Jakarta. Awalnya, PSSI menjelaskan pembatalan itu dilakukan karena Shin Tae-yong ingin melakukan pengobatan.

Namun, Shin Tae-yong membantah hal tersebut. Kembali meningkatnya angka penyebaran COVID-19 di Indonesia menjadi pertimbangan Shin Tae-yong membatalkan pemusatan latihan dan kembali ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus 2021. Namun, semuanya akan bergantung pada kondisi Indonesia nanti.

"Saya berencana untuk kembali menggelar latihan pada awal Agustus 2020. Akan tetapi, semuanya akan bergantung dengan situsi COVID-19 di Indonesia," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap.

Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan bareng empat asistennya di Timnas Indonesia U-18. Keempatnya adalah Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Info

PSSI belum bisa mengonfirmasi jadwal baru pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Jadwal baru semuanya akan bergantung pada info terbaru dari Shin Tae-yong.

"Dengan ini, kami menunggu update road map terbaru dari Shin Tae-yong," tegas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-18 masih punya banyak waktu untuk mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2023. Belum ada tanggal pasti terkait penyelenggaraan evet bergengsi tersebut.

Video Populer

Foto Populer