Sukses


Kronologi Bintang Persela Ahmad Bustomi Terpapar COVID-19: Demam Tinggi Usa Laga Eksebisi kemudian Drop Diungsikan ke Malang

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi, baru saja mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 melalui akun instagramnya. Bagaimana ceritanya ia bisa terpapar virus satu ini?

Bustomi mengaku sudah merasa tak enak badan sejak beberapa hari yang lalu. Bersama dua pemain lainnya Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso, dirinya diketahui mengikuti agenda salah satu minuman suplemen di Jakarta.

Acara yang bertajuk laga eksibisi tersebut juga diikuti beberapa pemain dari klub lain. Dalam laga itu, tim yang dinahkodai pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tersebut ditandingkan kontra klub Liga 2, RANS Cilegon FC, Sabtu (16/6) malam WIB. Selepas dari laga tersebut, para pemain kembali ke klubnya masing-masing, tak terkecuali Ahmad Bustomi.

"Dia hari Senin dan Selasa (21-22 Juni 2021) pekan lalu masih ikut latihan, tidak mengeluh apa-apa. Pada Selasa malam dia telepon saya, bilangnya merasa demam, jadi saya kasih obat Paracetamol dan yang lainnya," ujar dokter tim Persela, Hasyim.

"Tetapi sampai hari Jumat (25/6/2021) kondisi badannya masih panas. Saya sempat kasih tambahan antibiotik, dan saya mencoba berfikir positif ini bukan karena infeksi corona. Dengan pertimbangan ada laga uji coba melawan Persebaya pada Senin (28/6/2021) sore rencananya pagi pada hari tersebut saya akan mengambil sampel darahnya untuk kemudian dilakukan tes swab PCR sekalian," Hasyim menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Mulai Membaik

Rupanya kondisi pemain berusia 35 tahun tersebut justru makin menurun. Keluarga Bustomi yang berada di Malang pun berinisiatif membawanya pulang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sesampainya di sana, Bustomi langsung menjalani swab PCR untuk mengetahui kondisinya yang sesungguhnya. Dan ternyata lewat tes PCR terdeteksi kalau sang mantan pilar Timnas Indonesia ini positif COVID-19.

"Mulai dari Minggu (27/6/2021) sore Bustomi sudah merasa tidak kuat. Katanya badannya panas sekali, akhirnya dijemput keluarga ke Malang. Sampai di sana langsung swab PCR, hasilnya baru keluar sehari setelahnya," jelas Hasyim.

Hasyim memaparkan bila Bustomi kini hanya merasa sedikit meriang dan tak lagi mengalami keluhan apapun. Mantan pemain Arema FC tersebut memang pernah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali saat bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

 

 

Video Populer

Foto Populer