Sukses


Jelang Liga 1: Aroma Pemain Muda di PSIS Kian Kental

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mempromosikan pemain muda masuk ke tim senior. Terbaru adalah Syiha Buddin yang resmi masuk ke tim senior Mahesa Jenar untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Lulusan dari tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang tersebut diumumkan menjadi bagian dari tim senior dan menandatangani kontrak, Selasa (29/6/2021). Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi pemain muda yang masuk ke tim senior PSIS, setelah Bahril Fahreza.

Syiha Buddin merupakan anggota tim EPA PSIS U-20 sejak tahun lalu. Tenaganya dibutuhkan PSIS, setelah dijajal dalam beberapa kesempatan uji coba. Dia juga dimainkan saat PSIS menang atas PSIM Yogyakarta akhir pekan lalu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan Syiha diproyeksikan memperkuat lini belakang PSIS di kompetisi Liga 1 2021. Menurut dia, Syiha merupakan pemain yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi bek masa depan.

"Hari ini Syiha promosi ke tim senior. Dia merupakan pemain belakang yang kuat dan memiliki potensi besar," terang Yoyok Sukawi.

"Semoga Syiha terus berkembang supaya jauh lebih baik dan berkontribusi untuk PSIS Semarang," harapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kesempatan Besar

Syiha mengaku gembira dan bersyukur naik jelas ke tim senior PSIS. Pemain kelahiran Jepara, 5 April 2021 itu juga akan memanfaatkan kesempatan promosinya ke tim senior PSIS demi kariernya.

"Pertama tentu bersyukur, kedua Alhamdulillah senang pastinya. Semoga dengan promosi ini saya bisa mengembangkan karier dan terus belajar. Saya ingin memaksimalkan kesempatan ini untuk berlatih dan berusaha semaksimal mungkin," jelas Syiha Buddin.

Sebelum memperkuat PSIS EPA pada 2020, Syiha sempat mendapat pengalaman di PSS Sleman U-18 pada 2019. Selain itu, di kota kelahirannya ia juga pernah memperkuat Persijap Junior tahun 2018 dan tim Porprov Kota Jepara tahun 2017.

Video Populer

Foto Populer