Sukses


Breaking News: Angka COVID-19 di Indonesia Melonjak, PSSI dan PT LIB Sepakat Menunda Liga 1 dan Liga 2

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Keputusan itu diambil untuk mendukung pemerintah yang sedang berjuang menekan angka penyebaran COVID-19.

Penundaan Liga 1 dan Liga 2 dilakukan setelah PSSI dan PT LIB menerima surat dari PT LIB menerima surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam surat yang ditantangani oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, berisi permintaan pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Pertimbangannya adalah meningkatnya angka penyebaran COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku pihaknya mendukung penuh pemerintah dalam upaya menekan angka COVID-19 dengan menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

"Disampaikan melalui surat itu, diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2. Dalam surat itu disampaikan pula ditunda sampai akhir Juli 2021," kata Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

"Berdasarkan asas kemanusiaan, PSSI dan PT LIB bersedia mengikuti saran pemerintah. Kami tahu bersama kondisi COVID-19 di Indonesia sedang memburuk dan PSSI dan PT LIB selalu memberikan dukungan kepada penanganan COVID-19," tegas Yunus Nusi.

PSSI dan PT LIB belum bisa memastikan jadwal baru penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Nantinya, kompetisi akan bergantung pada situasi Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah 85 Persen

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengaku pihaknya menghormati dan patuh pada saran pemerintah terkait penundaan Liga 1 dan Liga 2. Meskipun, proses persiapan PT LIB terkait kompetisi musim ini sudah mencapai 85 persen.

"Kami tahu persis begitu luar biasanya pergerakan pandemi ini dan trennya begitu naik. Sehingga kami harus mempunyai rasa empati bersama pemerintah untuk meredamnya," ucap Sudjarno.

"PT LIB sangat menghormati dan mengikuti otoritas pemerintah. Memang kami akui sebetulnya secara teknsi persipan PT LIB sudah semaksimal mungkin. Kalau bisa kami katakan sudah 85 persen dan sudah banyak yang kami lakukan untuk persiapan liga," tegas Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer