Sukses


Kompetisi Ditunda Lagi, PT LIB Segera Gelar Pertemuan dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas penundaan kompetisi musim 2021/2022.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 sejatinya akan bergulir pada 9 Juli mendatang. Namun, rencana tersebut batal terealisasi setelah adanya permintaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menunda kompetisi.

BNPB meminta PSSI dan PT LIB menunda kompetisi karena situasi COVID-19 yang tidak kondusif di Indonesia. Penundaan itu dilakukan sampai akhir Juli 2021.

"Dalam waktu dekat, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 melalui virtual. Kami yakin dengan situasi seperti ini klub membutuhkan kepastian untuk bisa mempersiapkan diri," kata Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Meski demikian, Sudjarno berharap kompetisi bisa bergulir lebih cepat sebelum waktu yang ditentukan. Harapannya adalah agar situasi Indonesia lebih kondusif dari pandemi COVID-19.

"Insyaallah dengan upaya kita semua, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik. Semoga pandemi bisa turun sehingga kita bisa bergerak lebih cepat untuk kick-off Liga 1 dan Liga 2 tidak sampai akhir Juli," tegas Sudjarno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Patuh Kepada Pemerintah

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku pihaknya mendukung penuh pemerintah dalam upaya menekan angka COVID-19 dengan menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Yunus Nusi berharap penundaan ini bisa membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

"Berdasarkan asas kemanusiaan, PSSI dan PT LIB bersedia mengikuti saran pemerintah. Kami ketahui bersama kondisi COVID-19 di Indonesia sedang memburuk, PSSI dan PT LIB selalu memberikan dukungan kepada penanganan COVID-19," tegas Yunus Nusi.

PSSI dan PT LIB belum bisa secara pasti menentukan jadwal baru Liga 1 dan Liga 2. Jadwal kompetisi sepenuhnya akan bergantung pada situasi pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer