Sukses


Liga 1: Outbreak COVID-19 di Kalangan Pesepak Bola Indonesia?

Bola.com, Surabaya - Pengumuman mengejutkan dibuat gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi. Sehari setelah pertandingan timnya kontra Persebaya Surabaya pada Senin (28/6) lalu, Bustomi mengumumkan telah positif COVID-19.

Kegaduhan muncul karena Bustomi terlihat masih menjalani latihan tim hingga Rabu (26/6/2021) sore. Hal itu menimbulkan spekulasi bila kemungkinan virus corona telah menyebar di kalangan pemain.

Namun, hal tersebut dibantah tegas oleh dokter tim Persela, Hasyim. Pria asal Lamongan tersebut menegaskan bila sejak Bustomi merasa tak enak badan pada hari Selasa (22/6/2021) malam, dirinya telah 'dikarantina' oleh tim.

"Iya langsung isolasi mandiri di kos. Saya sendirikan di kos, jadi bukan di mes. Cuma sendiri enggak ada siapa-siapa," tegasnya.

Tetapi latihan di Rabu sore itulah yang membuat kemungkinan Bustomi menjadi carrier masih ada. Walau gejalanya seperti demam sempat mereda, kondisi Bustomi malah semakin drop sehingga meminta izin absen di latihan tim sejak Kamis (24/6) sore.

Mantan penggawa tim nasional itu pun akhirnya dibawa keluarganya ke Malang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, Sabtu (26/6/2021) malam. Setelah tes yang hasilnya positif COVID-19, kondisinya dikabarkan semakin membaik.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kondisi Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso

Seperti diketahui sebelumnya, gelandang berusia 35 tahun itu baru saja tiba dari Jakarta setelah mengikuti agenda eksibisi yang diprakarsai oleh perusahaan suplemen tanah air. Total 21 pemain dari beberapa tim dikumpulkan untuk bertanding kontra klub Liga 2, RANS Cilegon FC (19/6/2021).

Selain Bustomi, Persela mengirimkan Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso dalam acara tersebut. Lalu bagaimana kondisi kedua kompatriotnya tersebut? "Alhamdulillah Malik sama Riyatno enggak ada keluhan. Sebelum laga Persebaya ikut swab juga dan hasilnya negatif," jelas Hasyim.

Meski begitu, dugaan pertandingan tersebut pecah menjadi klaster baru masih terus menggelayuti. Nama-nama seperti striker Persebaya, Samsul Arif yang mengikuti acara serupa juga tidak diketahui keberadaannya.

Padahal, pria asal Bojonegoro tersebut masih terlibat dalam latihan bersama Persebaya kontra klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW) pada Selasa (22/6/2021) dan terakhir ikut latihan pada Jumat tiga hari berselang.

Bola.com coba mengontak langsung Samsul maupun pihak Persebaya untuk mengetahui kabar penyerang berusia 36 tahun tersebut. Informasi yang didapat menyatakan jika sang striker gaek izin pulang karena putrinya sakit.

3 dari 3 halaman

Beberapa Nama yang Diketahui Sempat Mengunjungi Jakarta

  • Persiraja Banda Aceh: Muklis Nakata, Defri Rizki, Fakhurrazi Quba
  • Bhayangkara FC: Indra Kahfi, M. Hargianto, Panggih Prio Sembodho
  • PSIS Semarang: Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Kartika Vedhayanto
  • TIRA Persikabo: Aed Tri Oka, Hanis Saghara, M. Guntur Triaji
  • Persik Kediri: Al-Amin Fisabillah, Ibrahim Sanjaya, Hariyanto Panto
  • Persebaya Surabaya: Samsul Arif, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto
  • Persela Lamongan: Ahmad Bustomi, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi
  • Pelatih: Aji Santoso (Persebaya), Bejo Sugiantoro (Persebaya)

Video Populer

Foto Populer