Sukses


Liga 2: Persis Solo Resmi Rekrut Ferdinand Sinaga, Kini Punya 10 Striker

Bola.com, Solo - Tim Sultan Liga 2, Persis Solo, kembali menunjukkan kekuatan besar dalam belanja pemain. Tak tanggung-tanggung, mantan bomber Persib Bandung, Ferdinand Sinaga resmi dikontrak, Rabu (30/6/2021).

Penundaan kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2, tak memengaruhi manajemen Persis Solo yang terus memperkuat tim. Ferdinand Sinaga secara resmi menjadi rekrutan ke-40 Persis di musim 2021 ini.

Sebelumnya, rumor kepindahan Ferdinand Sinaga ke Persis sudah tercium ketika mengundurkan diri dari Persib. Saat itu, eks pemain PSM Makassar dikaitkan antara bergabung dengan Persis atau AHHA PS Pati.

Hingga akhirnya secara resmi ia memilih Laskar Sambernyawa (julukan Persis) sebagai pelabuhan barunya. Ia semakin melengkapi mewahnya skuad Persis sebagai tim raksasa Liga 2.

Walaupun berkiprah di Liga 2, jebolan PPSM Magelang tersebut punya alasan kuat memilih Persis. Ia mengatakan adanya kesesuaian visi, misi, dan target yang dicanangkan Persis menjadi bahan pertimbangannya bergabung.

"Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi dan misi Persis Solo. Apalagi dengan target yang tahun ini yakni promosi ke Liga 1. Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik," terang Ferdinand Sinaga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Kehadiran Ferdinand Sinaga membuat skuad Persis semakin gemuk. Khususnya di barisan penyerangan, yang sebelumnya sudah ada 12 pemain yang punya [punya kecenderungan bermain menyerang.

Namun, berdasarkan posisi, Ferdinand menjadi striker ke-10 yang dimiliki Persis. Daftar lengkapnya adalah Alberto Goncalves, Irfan Jauhari, Rivaldi Bawuo, Yussa Nugraha, Marinus Manewar, Assanur Rijal, Azka Fauzi, Heri Susanti, Wahyu Agung, dan terbaru Ferdinand Sinaga.

Namun melihat kualitas dan jam terbangnya, Ferdinand Sinaga diyakini tak bakal kesulitan beradaptasi dengan permainan Persis. Dirinya tertantang menembus skuat utama asuhan Eko Purjianto.

"Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat. Sehingga dari pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun," ungkap eks bomber Timnas Indonesia itu.

"Saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer