Sukses


Liga 1: Marc Klok Gabung Persib, Michael Essien Turut Gembira

Bola.com, Bandung - Kepindahan Marc Klok ke Persib Bandung mampu menyedot perhatian dari Michael Essien. Mantan pemain Persib itu turut bahagia dengan kepindahan Klok dan mendoakan kesuksesan karier.

Persib Bandung mengonfirmasi kepindahan Marc Klok pada Rabu (30/6/2021). Pemain naturalisasi Indonesia itu didatangkan dari Persija Jakarta secara gratis.

Pengumuman kedatangan Marc Klok cukup unik. Persib menggunakan media cerita kartun yang melambangkan Marc Klok sebagai seorang ksatria.

Dalam video itu disebutkan banyak klub yang mencari Marc Klok yang belakangan memilih mengasingkan diri. Namun, akhirnya Marc Klok keluar dari tempat persembunyian di sebuah gunung yang ada di Jawa Barat bersama seekor Maung yang identik dengan Persib Bandung.

"Selamat bro, Marc Klok. Saya berharap semua yang terbaik untuk kami di Persib. Semoga sukses dengan klub barunya," tulis Essien dalam kolom komentar Instagram Persib.

Dukungan dan ucapan itu menjadi bukti Michael Essien ternyata masih mengikuti perkembangan Persib Bandung. Padahal, eks pemain Chelsea itu sudah tidak membela Persib sejak 2018.

Marc Klok mendapatkan kontrak jangka panjang di Persib Bandung. Pemain berusia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang membuatnya akan berseragam Maung Bandung sampai 2025.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub Ketiga

Persib Bandung menjadi klub Indonesia ketiga yang dibela Marc Klok. Sebelumnya, Marc Klok pernah bermain untuk PSM Makassar (2017-2019) dan Persija Jakarta (2020-2021.

Marc Klok berhasil mempersembahkan gelar untuk setiap klub Indonesia yang dibelanya. Bersama PSM Makassar, Klok mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/2019, sedangkan bersama Persija ia meraih trofi Piala Menpora 2021.

Menarik untuk menyaksikan performa Marc Klok di Persib Bandung. Apalagi Klok dikenal memiliki kedekatan dengan pelatih Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer