Firza Andika Ungkap Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Kerja Keras, Disiplin, dan Pantang Menyerah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Jul 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2021, 21:00 WIB
Firza Andika
Firza Andika mengaku, bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dituntut kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Cibinong - Bek Tira Persikabo, Firza Andika, mengungkapkan metode latihan yang diberikan Shin Tae-yong selama di Timnas Indonesia. Menurut Firza, Shin Tae-yong adalah tipikal pelatih yang disiplin.

Firza Andika mendapatkan kesempatan berlatih di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Bahkan, Firza Andika menjadi satu dari sejumlah pemain yang diboyong ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Menurut Firza, pemain dituntut untuk memiliki kerja keras dan disiplin di bawah asuhan Shin Tae-yong. Bila tidak, maka siap-siap untuk dicoret dari Timnas Indonesia.

"Gaya kepelatihan Coach Shin Tae-yong itu sangat disiplin. Kita harus kerja keras di lapangan," kata Firza Andika kepada Bola.com.

"Kalau tidak kerja keras, akan dipulangkan. Kuncinya adalah terus berlatih tanpa kenal lelah," tegas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sayangnya, Firza Andika belum mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Shin tae-yong. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Firza Andika kalah bersaing dengan Pratama Arhan yang juga bermain di posisi bek kiri Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Menatap Optimistis

Firza Andika
Firza Andika mengaku, bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dituntut kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Firza Andika menyambut optimistis masa depan sepak bola Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Menurut Firza, Shin Tae-yong sengaja menyiapkan skuad terbaik untuk masa depan Timnas Indonesia.

Hal itu terlihat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong memanggil mayoritas pemain muda yang sengaja dipersiapkan sebagai tim nasional masa depan.

"Saat ini Timnas Indonesia benar-benar memiliki talenta muda yang akan ditingkatkan. Insyaallah pemain muda yang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong ke depannya bisa memberikan kemampuan 100 persen untuk Timnas Indonesia. Semoga Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia," tegas Firza Andika.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓