Sukses


Liga 1: Robert Alberts Ceritakan Kronologis Marc Klok Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya kembali reuni dengan pemain naturalisasi Marc Klok. Kebersamaan keduanya sempat terjalin ketika membela PSM Makassar musim 2017-2018.

Robert mengaku komunikasi dengan Marc Klok tidak pernah terputus sampai sekarang. Sehingga, pelatih berpaspor Belanda itu mengetahui perkembangan karier Marc di Indonesia.

"Pertama kali Marc datang ke Indonesia, saya dan dirinya bekerja sama di Makassar dan kami selalu berhubungan. Saya tahu apa yang terjadi pada Marc dan perkembangannya dalam hal sepak bola," ujar Robert kepada wartawan.

Dia juga menjelaskan kronologis Marc Klok bisa bergabung dengan Persib, setelah dilepas Persija Jakarta. Robert mengatakan pemain berusia 28 tahun tersebut memberitahu jika dirinya telah berpisah dengan Tim Macan Kemayoran.

Mendengar kabar tersebut, Robert langsung menghubungi manajemen Persib untuk coba merekrut Marc Klok. Mengingat, sang pemain mendapat banyak tawaran dari klub lain.

"Beberapa hari lalu dia beritahu saya bahwa dirinya dengan Persija sudah sepakat berpisah karena hal teknis dan saya mengajukan kepada Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) bahwa Marc Klok tersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Bergabung

Proses negosiasi pun terjalin dan tak berlangsung lama Marc Klok akhirnya sepakat untuk menjadi bagian Persib Bandung. Jebolan Jong Utrecht itu diikat kontrak selama empat tahun.

Robert juga mengaku berbicara soal kondisi timnya kepada Marc Klok. Pelatih berusia 66 tahun itu mengatakan Persib punya ambisi besar untuk berada di level Asia.

"Saya bisa bilang, saya beritahu Marc soal budaya sepak bola di Persib dan dukungan yang dimiliki, juga manajemen yang dimiliki klub adalah hal fantastis," terang Robert.

"Klub (Persib) adalah salah satu yang terbaik di Indonesia dan kami akan memasuki level baru di Asia. Itu semua yang membuat Marc tertarik dan mengambil keputusan untuk menyepakati kontrak dengan durasi yang panjang," tambah dia.

Video Populer

Foto Populer