Sukses


Persija Petik Hikmah dari Penundaan Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tak ambil pusing dengan penundaan kick-off Liga 1 2021/2022. Pelatih Angelo Alessio menyebut, pihaknya akan mengambil keuntungan dari penundaan Liga 1 dengan mematangkan persiapan tim.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda Liga 1 2021/2022 sampai akhir Juli mendatang. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), karena situasi COVID-19 yang melonjak di Indonesia.

Pelatih Angelo Alessio menilai, penundaan Liga 1 membuat Persija Jakarta memiliki waktu tambahan untuk mematangkan persiapan. Maklum, Persija sejauh ini baru berlatih selama dua pekan di bawah asuhan Angelo Alessio.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang berada dalam situasi sulit akibat masalah ini. Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik," kata Angelo Alessio.

"Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk mempersiapkan diri," tegas pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta tetap latihan normal meskipun ada pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli 2021. Latihan tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Uji Coba

Pelatih Angelo Alessio berharap manajemen Persija Jakarta bisa segera mencarikan lawan untuk uji coba. Alessio menyebut, hal ini sangat krusial untuk persiapan timnya.

"Laga persabahatan itu sangat penting karena bisa menjadi tes yang bagus untuk kami," tegas Angelo Alessio.

Kini, tantangan datang untuk manajemen Persija untuk segera mencari lawan uji coba. Mereka harus mampu mencari lawan yang tepat sebelum Liga 1 2021/2022 bergulir pada akhir Juli nanti.

Video Populer

Foto Populer