Sukses


Liga 1: Kedatangan Marc Klok Jadi Bagian dari Regenerasi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku perekrutan gelandang naturalisasi Marc Klok merupakan bagian dari regenerasi yang tengah dilakukan di dalam tim Maung Bandung.

Marc Klok kini berusia 28 tahun, yang membuat Persib Bandung tidak ragu langsung mengikatnya dengan durasi panjang, yaitu tiga tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Apalagi pemain kelahiran asal Belanda itu sudah memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Selain Marc Klok, Persib telah mendatangkan gelandang bertahan asal Palestina, Mohammed Rashid, yang masih berusia 26 tahun dan memiliki pengalaman tinggi. Itu pun menjadi bagian dari regenerasi Persib.

"Ya, ini juga terjadi untuk Rashid yang masih berusia 26 tahun. Jadi semua pemain yang datang akan mengalami puncak performanya di Persib Bandung," tegas Robert Alberts di Bandung, Kamis (1/7/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Tak Hanya untuk Persib, tapi juga Timnas Indonesia

Khusus kehadiran Marc Klok, Robert Alberts mengaku tidak hanya menjadi positif bagi Persib Bandung, tapi juga untuk sepak bola Indonesia karena Marc Klok juga bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia.

"Sebelumnya Ezra Walian sudah mendapatkan izin dari FIFA, jadi kami memiliki dua pemain berkualitas untuk Indonesia. Itulah yang membuat saya senang," seloroh Robert Alberts sembari tersenyum.

Marc Klok memang sempat mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Membela tim nasional memang merupakan impiannya sejak masih kecil.

Impian Marc Klok pun makin terbuka lebar setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2020. Bahkan pada Januari 2021, Marc Klok sudah mendapatkan paspor Indonesia.

Video Populer

Foto Populer