Sukses


3 Pemain Persik Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Jalani Karantina di Rumah Sakit

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri secara resmi mengumumkan tiga pemainnya kini positif terpapar COVID-19. Namun, ketiga pemain tersebut, yaitu Septian Satria Bagaskara, Dani Saputra, dan Adi Eko Jayanto, positif tanpa ada gejala sakit yang biasa menyertai pasien COVID-19 pada umumnya.

"Secara fisik ketiganya sehat. Tapi, hasil swab antigen terbukti positif. Akhirnya kami langsung mengirim mereka untuk menjalani karantina di RS Kilisuci Kota Kediri," ujar media officer Persik Kediri, Anwar Basalamah.

Kepastian trio pemain Macan Putih itu positif COVID-19 didapatkan setelah melakukan swab antigen di mes pemain, Selasa (29/6/2021) pagi. Sementara pada sore harinya, Faris Aditama dkk. menjamu klub Liga 2, KS Tiga Naga, di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

"Kami memang rutin menggelar swab test untuk semua elemen tim. Apa pun hasilnya, termasuk ada tiga pemain yang dinyatakan positif, kami legawa. Satu yang penting adalah kami melakukan penanganan dan perawatan secepatnya," ujarnya.

Keputusan karantina tentu sangat tepat, terutama bagi Dani Saputra dan Adi Eko Jayanto. Kedua pemain tersebut memiliki anak yang masih kecil, sehingga keputusan karantina di rumah sakit menjadi opsi terbaik. "Pengiriman Adi Eko dan Dani Saputra masuk karantina untuk memutus rantai penularan di keluarganya," jelasnya.

Pada sesi latihan yang dilakukan Persik Kediri sehari sebelum uji coba melawan KS Tiga Naga, Satria Bagaskara dan Dani Saputra memang sudah tidak tampak. Adi Eko Jayanto masih terlihat segar bugar dan melakukan latihan bersama tim.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Menunggu Hasil PCR

Anwar Basamalah mengungkapkan manajemen Persik Kediri masih menunggu hasil swab PCR ketiga pemain tersebut.

"Tes antigen akurasinya 80 hingga 90 persen. Kami harus menunggu hasil PCR. Semoga hasil PCR mereka negatif," tutur media officer Persik itu.

Bagi manajemen klub, ini menjadi pengalaman kedua ada anggota tim yang positif COVID-19. Tahun lalu, Andri Ibo, kemudian pelatih kiper Wahyudi, dan fisioterapis Wildan Yahya, juga pernah terpapar virus ini tanpa gejala sakit.

Saat ini hanya Andri Ibo yang menjalani rawat inap di RS Kilisuci. Sementara Wahyudi dan Wildan Yahya isolasi mandiri.

Video Populer

Foto Populer