Sukses


Liga 1: Kembali dari Masa Pinjaman, Pemain Muda Ini Bisa Diproyeksikan sebagai Pengganti Marc Klok di Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memanggil pulang Dwiki Arya dari Persela Lamongan. Gelandang berusia 21 tahun itu bisa menjadi solusi sebagai pengganti Marc Klok.

Sampai saat ini, Persija Jakarta tidak kunjung menemukan suksesor Marc Klok. Kontrak pemain naturalisasi asal Belanda itu terpaksa diputus. Kabarnya, kedua belah pihak tidak menemui solusi terkait polemik kontrak.

Persija sempat menyekolahkan Dwiki Arya ke Persela untuk Piala Menpora 2021. Waktu itu, pemain asal Semarang, Jawa Tengah ini dilepas karena tim ibu kota masih memiliki Sandi Sute dan Marc Klok.

Sekarang, Persija Jakarta telah kehilangan Sandi Sute yang hijrah ke Persis Solo dan Marc Klok yang bergabung ke klub rival, Persib Bandung.

Untuk sementara waktu, Persija dapat bernafas lega mengingat Dwiki Arya berposisi sebagai gelandang bertahan dan dapat mengisi pos yang ditinggalkan Marc Klok dan Sandi Sute.

"Semoga di Persija nanti, saya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu tim ini," kata Dwiki Arya dinukil dari laman klub.

"Setelah mendapatkan menit bermain di Persela, saya mendapatkan banyak pelajaran, terutama soal mental," imbuh pemain yang membela Persija sejak 2019 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Karakteristik Mirip Marc Klok

Kebetulan, gaya bermain Dwiki Arya mirip Marc Klok. Jebolan PSIS Semarang Junior ini punya kelebihan dalam menghubungkan lini belakang dengan lini tengah.

Namun, pengalaman Dwiki Arya masih minim. Gelandang kelahiran 1 Mei 2021 itu harus sering dimainkan agar kemampuannya terus meningkat.

"Pulang dari Persela, saya semakin tahu bagaimana harus merespons saat ditekan ketika berada di lapangan," terang Dwiki Arya.

"Saya akan terus belajar dan bekerja keras. Semoga hal tersebut bisa membantu Persija Jakarta untuk menjadi juara," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer