Sukses


5 Pemain Muda Berkualitas yang Berpeluang Mencuri Panggung di Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga 1 musim ini berpeluang menjadi panggung bagi para pemain muda. Apa sebab? Sejumlah klub tidak ngotot untuk belanja besar-besaran di tengah pandemi.

Contohnya Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah kehilangan 12 pemainnya sejak Desember 2020.

Beberapa nama di antaranya bahkan pemain berlabel starter: Evan Dimas, Marc Klok, dan Ryuji Utomo. Apakah Persija mencari penggantinya? Tidak sampai saat ini.

Persija memilih untuk mengorbitkan pemain mudanya semisal Adreanus Dwiki dan Braif Fatari untuk dipersiapkan sebagai starter. Macan Kemayoran juga masih punya banyak youngster lainnya yang dapat diproyeksikan ke tim utama.

Selain Persija, Persebaya Surabaya juga percaya sepenuhnya dengan pemain muda. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Mochammad Supriadi, dan Koko Ari masih hijau di Liga 1.

Dalam situasi yang serba sulit seperti ini, ditambah masih rentannya nasib Liga 1, sejumlah klub memilih untuk tidak jor-joran demi menghemat operasional tim. Hal itu yang membuat peluang pemain muda untuk mencuri panggung terbuka lebar.

Bola.com merangkum lima pemain yang berpeluang mencuri perhatian di Liga 1 musim ini seiring hengkangnya pilar di klubnya masing-masing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Braif Fatari

Braif Fatari akhirnya bermanfaat juga untuk Persija. Setelah dua tahun belakangan lebih sibuk dengan Timnas Indonesia kelompok usia, pemain berusia 19 tahun itu tampil impresif bersama Macan Kemayoran di Piala Menpora.

Setelah Marc Klok hengkang ke Persib Bandung, Braif Fatari difavoritkan untuk masuk ke komposisi utama Persija. Gelandang berdarah Papua ini dapat bermain sebagai gelandang serang dengan Rohit Chand menggantikan peran Marc Klok menjai gelandang bertahan.

3 dari 6 halaman

Saddam Gaffar

PSS Sleman masih krisis striker asing. Penyerang asal Argentina, Nico Velez, dicoret setelah Piala Menpora 2021.

Kondisi ini menguntungkan bagi Saddam Gaffar. Penyerang berusia 19 tahun itu berpeluang besar menjadi penyerang utama PSS di Liga 1 nanti.

4 dari 6 halaman

Kadek Agung

Modal Kadek Agung untuk merebut posisi inti di Bali United lumayan besar. Gelandang berusia 22 tahun itu sekarang berlabel pilar Timnas Indonesia.

Kepindahan Paulo Sergio dan inkonsistensi Diego Assis dapat menjadi celah untuk Kadek Agung. Situasi ini menjadi momentum untuknya membuktikan diri kepada pelatih Stefano Cugurra bahwa dirinya telah layak diplot sebagai pemain utama.

5 dari 6 halaman

Mochammad Supriadi

Mochammad Supriadi semakin matang. Meski tidak diboyong ke Timnas Indonesia level senior, prospek winger berusia 19 tahun ini tetap cerah.

Setelah kepergian Mahmoud Eid dan Irfan Jaya, pesaing Supriadi di posisi penyerang sayap berkurang drastis. Kini, alumnus Timnas Indonesia U-19 itu berpeluang untuk mengunci posisi starter di Persebaya.

6 dari 6 halaman

Rizky Eka

Rizky Eka sudah sering dimainkan sebagai starter di PSM Makassar. Seiring hijrahnya Ezra Walian, Bayu Gatra, Irsyad Maulana, dan Zulham Zamrun, perannya sebagai winger kian tidak tergantikan.

Tim berjulukan Pasukan Ramang ini bakal menaruh kepercayaan besar terhadap Rizky Eka. Pemain berusia 21 tahun ini akan bahu-membahu bersama Yakob Sayuri di sisi sayap PSM.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer