Sukses


Liga 1: Serbuan Pemain Asing dan Naturalisasi di Persib Bandung, Kans Penggawa Lokal Bermain Bagaimana Nih?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memiliki komposisi mentereng dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2021/2022. Skuad Maung Bandung banyak dihuni pemain berkualitas, baik lokal maupun asing.

Bahkan musim ini, Persib diperkuat delapan pemain asing, empat di antaranya sudah berstatus naturalisasi. Keempat pemain naturalisasi itu adalah Ezra Walian, Marc Klok, Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra.

Sedangkan, slot pemain asing Persib dihuni Mohammed Rashid, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Kondisi ini tentunya menjadi keuntungan untuk mendongkrak performa tim.

Pemain asing dan naturalisasi dipastikan mendapat satu tempat di tim inti. Dominasi mereka akan terlihat dalam setiap pertandingan yang dilakoni Persib Bandung.

Di lini belakang, pelatih Robert Alberts selalu mempercayakan kepada Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Sebagai pelapisnya, Robert menyiapkan Achmad Jufriyanto dan Bayu Fiqri. 

Sektor tengah kemungkinan milik Marc Klok, Mohammed Rashid dan Esteban Vizcarra. Biasanya posisi tersebut dihuni Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha. 

Sedangkan, duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz kembali akan menjadi tumpuan di lini depan Persib. Lalu, Ezra Walian yang memiliki teknik dan dapat bekerja di semua posisi lini depan.

Lantas bagaimana kans pemain lokal bermain? Yuk scroll ke bawah untuk membaca analisisnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kans Pemain Lokal

Tidak bisa dimungkiri, fakta di atas membuat kesempatan pemain-pemain lokal tampil seakan dirampas. Butuh usaha keras dari pemain lokal untuk bisa menggeser pemain asing atau naturalisasi di tim utama.

Meskipun begitu, gelandang Persib, Abdul Aziz, tidak terlalu mempersoalkan dengan persaingan lini tengah setelah bergabungnya Mohammed Rashid yang akan jadi pesaingnya memperebutkan satu slot inti di lini tengah.

Abdul Aziz justru menyambut baik kehadiran penggawa Timnas Palestina tersebut. Menurut pemain berusia 27 tahun ini, yang lebih utama adalah bersama-sama membangun tim menjadi lebih kuat, termasuk di lini tengah. Persaingan dalam tim merupakan hal yang lumrah.

"Datangnya dia (Mohammed Rashid) bagus buat tim dan bagus buat saling melengkapi di dalam tim. Kami bersaing secara fair saja di tim dan saling bahu membahu di posisi gelandang untuk memperkuat tim," ujar Aziz.

 

3 dari 3 halaman

Pelatih Ingin Berikan Kepercayaan Pemain Lokal

Kabar Baiknya pelatih Robert Alberts, mengaku punya keinginan memberikan kesempatan kepada pemain lokal, terutama pemain muda tampil di kompetisi Liga 1. Dia melihat pemain muda Persib punya potensi besar.

Salah satunya pemain yang tengah di pantau adalah Syafril Lestaluhu. Perfoma pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 ini menunjukan perkembangan positif sehingga Syafril punya kesempatan masuk ke tim senior.

"Kami memantau Syafril secara intensif karena dia memang punya kapasitas untuk masuk ke dalam tim senior. Syafril adalah pemain muda dengan talenta besar, ia sudah terlihat bisa berkembang ke level yang lebih tinggi," terang Robert dilansir laman resmi klub. 

Video Populer

Foto Populer