Sukses


Liga 1 Belum Jalan, Jersey Latihan Arema Makin Diminati Sponsor

Bola.com, Malang - Pandemi virus corona kembali menunda aktivitas sepak bola Tanah Air. Wali Kota Solo dan Liga 1 2021 tidak bisa berjalan sesuai jadwal. PPKM darurat juga diberlakukan 3-20 Juli.

Tujuannya menekan laju penyebaran virus corona. Imbasnya, klub harus berjuang ekstra menghidupi tim dalam kondisi seperti ini.

Sudah jadi rahasia umum, banyak sponsor di klub baru mengucurkan dana ketika Liga 1 berjalan. Jika tidak, dana itu tak mengalir. Seperti yang dialami Arema FC.

Tapi pekan ini, tim berjulukan Singo Edan ini beruntung karena ada brand asal Malang yang sepakat jadi sponsor. Brand tersebut bernama Kitaku, sebuah distributor mesin produksi makanan dan kemasan minuman.

Sponsor itu itu juga punya strategi beda agar promosinya di Arema berhasil. Mereka memasang brand Kitaku di jersey latihan bagian belakang. Jika menempel di jersey pertandingan, belum diketahui kapan Singo Edan bakal berlaga lagi. Sedangkan jika jersey latihan, setiap hari dikenakan Dendi Santoso dkk. Media juga sering mengekspose foto latihan Arema.

Artinya, brand ini justru sedang menggencarkan promo di masa pandemi.

“Mungkin mereka punya strategi marketing yang beda. Karena produknya mesin-mesin makanan dan kemanasan minuman. Jadi segmen mereka justru industri-industri makanan dan minuman yang bisa berproduksi didalam ruangan,” kata Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Video

2 dari 2 halaman

2 Sponsor

Arema FC tidak membeberkan ke publik berapa dana yang diterima dari sponsor baru ini. Diprediksi nilainya tidak sebesar di jersey pertandingan.

Tapi, di masa pandemi seperti ini, memilih bersponsor di jersey latihan dianggap lebih tepat. Meski Liga 1 mundur, brand mereka tetap terlihat karena latihan masih berjalan.

“Kami rasa memilih bersponsor di jersey latihan termasuk pintar Karena latihan lebih sering durasi terkeksposenya,” imbuhnya.

Dengan begitu, musim ini Arema punya dua sponsor di seragam latihan. Yang pertama sebuah situs berita online di bagian dada depan. Selanjutnya, Arema masih memuka pintu bagi sponsor yang ingin bekerjasama di jersey latihan.  

 

Video Populer

Foto Populer